Ahmedabad Siap Jadi Tuan Rumah Seri Kedua PBL 2018/19

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 02 Jan 2019, 05:30 WIB
Ahmedabad Siap Jadi Tuan Rumah Seri Kedua PBL 2018/19

Carolina Marin/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Negara bagian Ahmedabad,  India siap menjadi tuan rumah Kompetisi Premier Badminton League (2018/19) seri kedua dan akan menampilkan para bintang papan atas dunia seperti Carolina Marin, PV Sindhu dan Saina Nehwal.

Para pemain bulu tangkis papan atas India dan pemain hebat dari Asia dan Eropa akan beraksi selama lima hari saat PBL memulai debutnya di Kota Ahmedabad, Gujarat. Tujuh pertandingan akan dipertandingkan dari sembilan tim yang tampil di The Arena TransStadia pada Rabu (2/1).

Para pemain seperti juara tunggal putri BWF World Tour Finals 2018, PV Sindhu, peraih medali emas Commonwealth Games 2018, Saina Nehwal dan peraih medali emas Olimpiade Rio Carolina Marin akan terlihat beraksi di sana.

Dengan cedera tulang kering yang membuatnya absen di kompetisi sejauh ini, para penonton di Mumbai, Hyderabad dan Pune dibuat kecewa dengan ketidakhadiran Saina di lapangan. Namum tim North East Warriors dijadwalkan akan menghadapi Bengaluru Raptors pada Sabtu (5/1) dan diharapkan Saina akan tampil membela timnya.

Menurut Mayur Parikh, Sekretaris Federasi Badminton Gujarat (GBA), penggemar bulutangkis akan senang melihat pemain seperti Sindhu, Saina, Carolina, Kidambi Srikanth dan yang lainnya beraksi. Federasi Badminton Gujarat juga menggunakan PBL sebagai platform untuk lebih mempromosikan olahraga di negara bagian.

"Ada sekitar 3.000 pemain di berbagai akademi di negara bagian. Saya berharap dapat melihat hasil yang baik pada hari pertandingan Ahmedabad Smash Masters (Jumat dan Minggu). Hampir 1.000 anak laki-laki dan perempuan belajar bulu tangkis secara serius. Kami menerima banyak pendaftaran di semua kelompok umur untuk Kejuaraan Nasional. Beberapa pemain tidak datang untuk Kejuaraan Nasional, baik karena mereka tidak memiliki sarana atau memiliki prioritas lain seperti pendidikan,'' ungkap Parikh.

Artikel Tag: carolina marin, PV Sindhu, saina nehwal, PBL 2018/19

851