Agar Atlet Bahagia, Malaysia Bikin Turnamen Berhadiah Uang Tunai

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 02 Agu 2020, 15:30 WIB
Agar Atlet Bahagia, Malaysia Bikin Turnamen Berhadiah Uang Tunai

Flandy Limpele/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis tim nasional memiliki alasan tambahan untuk tersenyum sekarang karena hadiah uang akan ditawarkan untuk turnamen internal.

Dalam gerakan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan sekali saja, Federasi Badminton Malaysia (BAM) telah memutuskan untuk mempercantik turnamen mereka sebagai isyarat niat baik bagi para pemain senior dan junior nasional mereka.

Dan ada lebih banyak berita baik juga, alih-alih hanya menampung satu seperti yang direncanakan pada bulan Agustus, mereka akan mengatur yang lain dengan hadiah uang yang serupa pada bulan September untuk menjaga agar para pemain tetap termotivasi dan kompetitif.

Hanya sehari yang lalu, mantan legenda ganda Datuk Razif Sidek telah menyarankan kepada badan nasional untuk membuat turnamen internal menarik dengan memasukkan hadiah uang karena dia merasa insentif keuangan akan tepat waktu.

Para pemain telah mengalami demoralisasi tanpa turnamen apa pun karena pandemi Covid-19 dan sumber pendapatan mereka juga terpengaruh. Namun, mereka masih mendapatkan tunjangan bulanan dari badan nasional.

Ketua komite pelatihan dan pelatihan BAM Kenny Goh mengatakan mereka akan memberikan hadiah uang tetapi tidak menyatakan kuantum.

“Kami sudah membahasnya sebelumnya dan kami memutuskan untuk menawarkan hadiah uang. Karena Kejuaraan Nasional kami telah ditunda karena virus, kami sekarang dapat menyalurkan uang ke turnamen internal ini,” kata Kenny.

“Tujuan utamanya adalah untuk menjaga para pemain tetap termotivasi dan kompetitif. Kami juga akan menyelenggarakan leg lainnya pada bulan September karena semua turnamen internasional di bulan itu juga telah dibatalkan."

“Hadiah uang adalah insentif tambahan karena kami menyadari bahwa beberapa pemain turun selama masa percobaan ini. Tidak akan banyak tetapi itu adalah sesuatu untuk membuat mereka tetap bersemangat. Karena junior kami telah bergabung kembali dengan sesi pelatihan, kami juga dapat memasukkan mereka dalam turnamen internal," Kenny menambahkan.

Kenny, yang juga sekretaris BAM, juga menambahkan bahwa mereka ingin membuat penggemar bulu tangkis mereka senang.

“Saya tahu penggemar kami kelaparan aksi bulu tangkis. Kami telah merencanakan untuk menyiarkan pertandingan lokal ini secara langsung di televisi, tetapi jika itu tidak berhasil, kami akan menunjukkannya melalui streaming langsung,” jelasnya.

Turnamen yang direncanakan adalah bagian dari persiapan tim untuk kejuaraan Piala Thomas dan Uber pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, Lee Zii Jia

394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini