banner babe

Ada 'Otak' Indonesia Di Balik Performa Apik Kantaphon Wangcharoen

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 19 Jul 2019, 21:54 WIB
Ada 'Otak' Indonesia Di Balik Performa Apik Kantaphon Wangcharoen

Agus Santoso adalah kunci dari pola permainan apik Kantaphon Wangcharoen di ajang Indonesia Open 2019.

Berita Badminton Indonesia : Indonesia Open 2019 adalah salah satu ajang yang terjadi banyak kejutan di dalamnya. Salah satu kejutan datang dari sektor tunggal putra dimana ada wakil Thailand yang berhasil lolos ke babak semifinal yaitu Kantaphon Wangcharoen.

Kantaphon memang tidak diunggulkan ketika datang di turnamen kali ini. Ia bahkan tidak begitu dikenal karena ada nama-nama tunggal putra lain yang sudah lebih populer seperti Shi Yuqi, Kento Momota, dan masih banyak lagi. Namun, performa Kantaphon berhasil mengejutkan banyak pihak. Ia bahkan mampu mengandaskan perwakilan dari Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting.

Tidak berhenti sampai situ saja, Kantaphon kembali meraih kemenangan atas wakil China Huang Yu Xiang di babak perempat final. Kini, ia menjadi satu-satunya wakil Thailand yang masih bertahan hingga level sejauh ini. Namun, di balik performanya yang impresif, rupanya terdapat otak dari pelatih yang berasal dari Indonesia yakni Agus Santoso.

Agus mengaku telah melatih Kantaphon dengan begitu matang untuk mempersiapkan ajang Indonesia Open kali ini. Ia juga memberikan peringatan awal kepada Kantaphon akan riuhnya suporter Indonesia yang akan mengganggu konsentrasi bermain.

"Hasil ini melebihi target yang kami tetapkan. Sebelumnya kami hanya menetapkan target untuk menembus delapan besar. Dari awal kami sudah mempersiapkan untuk ajang ini. Indonesia Open adalah turnamen yang berbeda. Pertama karena angin yang kedua adalah penonton," ucap Agus.

"Kita harus bisa mengubah bagaimana sorak-sorak tersebut menjadi dukungan bagi kita. Makanya fokus saya lebih ke mental. Saya mengondisikan latihan seperti pertandingan yang sesungguhnya," tutupnya.

Artikel Tag: badminton, Indonesia Open 2019, Kantaphon Wangcharoen, Agus Santoso

11215  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini