Ada Desas-Desus Indonesia Mundur, Piala Thomas & Uber Masih Menggantung

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 11 Sep 2020, 04:00 WIB
Indonesia Terancam Mundur Dari Piala Thomas & Uber

Piala Thomas & Uber/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Kelanjutan Piala Thomas dan Uber 2020 kini semakin berada dalam keraguan, dengan warta teranyar menyebutkan bahwa Indonesia bisa ikut menarik diri dari turnamen, yang akan digelar di Aarhus, Denmark tersebut.

Menyusul penarikan diri Taiwan, Thailand dan Australia baru-baru ini, dilansir dari News Straight Times (10/9), melaporkan bahwa kemungkinan juara 13 kali Piala Thomas, Indonesia dan Korea Selatan berada di urutan berikutnya untuk mundur dari turnamen.

Mereka mengabarkan bahwa perhatian utama sebagian besar negara peserta adalah risiko bepergian ketika Covid-19 masih menjadi ancaman global.

BWF dalam sebuah pernyataan baru-baru ini, mengatakan bahwa prioritas tertinggi mereka tetap pada kesehatan dan keselamatan semua pemain dan lainnya yang terlibat dalam turnamen internasional mendatang.

Ini termasuk menerapkan sistem gelembung untuk menciptakan ekosistem bulu tangkis yang aman bagi semua yang terlibat.

Jika kejuaraan Piala Thomas-Uber dibatalkan, BWF juga mungkin akan membatalkan dua turnamen World Tour Super 750 (Denmark Open pada 13-18 Oktober dan Denmark Masters pada 20-25 Oktober), yang mengikuti setelahnya.

Kemungkinan mundurnya Indonesia dan Korea Selatan dari kejuaraan beregu paling bergengsi di kancah bulu tangkis internasional tersebut benar-benar akan membuat BWF kesulitan. Dan mereka belum menyelesaikan penggantian untuk tiga penarikan yang dikonfirmasi, yaitu Taiwan, Thailand dan Australia.

Untuk Piala Thomas, Indonesia berada di Grup A bersama Malaysia, Belanda dan juga Inggris, sedangkan Korea Selatan di Grup D bersama Jepang dan juga Kanada.

Sedangkan untuk Piala Uber, Indonesia dan Korea Selatan berada di Grup B bersama dengan tim Malaysia. Sebagai catatan, Piala Thomas tidak pernah dibatalkan sejak diadakan pertama kali pada tahun 1949.

Artikel Tag: Piala Thomas 2020, Piala Uber 2020, BWF, Indonesia

733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini