Absen di Denmark Open, Para Pemain Top Dunia Siap Tampil di BWF Tour Asia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 27 Okt 2020, 17:15 WIB
Para Pemain Top Dunia Siap Beraksi di BWF Tour Asia Tahun Depan di Denmark

Anthony Sinisuka Ginting-Kento Momota/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Setelah absen dari turnamen bergengsi Denmark Open di Odense, beberapa nama besar bulu tangkis, termasuk pemain peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota dan juga Anthony Ginting sudah bersiap untuk BWF Tour Asia pada bulan Januari tahun depan.

Kento Momota, bersama dengan mantan juara dunia, Viktor Axelsen, Anthony Ginting dan Jonatan Christie asal Indonesia serta pemain Malaysia, Lee Zii Jia, semuanya telah melewatkan Denmark Open baru-baru ini karena kekhawatiran terkait Covid-19.

Namun, para penggemar bulu tangkis dapat menantikan kebangkitan bulutangkis internasional yang eksplosif dengan tiga turnamen berturut-turut yang terdiri dua BWF Super 1000 dan BWF World Tour Finals di Bangkok, Thailand pada awal tahun depan.

Turnamen di Odense adalah kompetisi internasional pertama yang diadakan setelah kalender World Tour ditangguhkan pada Maret.

Mantan pemain nomor satu dunia, Victor Axelsen telah melewatkan kompetisi di kampung halamannya ketika dia menjalani operasi pergelangan kaki pada bulan September dan untuk menyambut anak sulungnya, Vega Rohde, pada 16 Oktober.

Pemain berusia 26 tahun baru-baru ini memposting di media sosial bahwa dia sudah kembali ke lapangan dan menantikan leg Asia pada bulan Januari.

"Saya melakukannya dengan sangat baik, terima kasih. Sepertinya itu akan terjadi di bulan Januari," jawab pemain peringkat 4 dunia kepada para penggemar yang penasaran dengan comebacknya.

Pelatih kepala tim nasional Jepang, Park Joo Bong juga dengan senang hati mengumumkan bahwa Kento Momota, yang cedera dalam kecelakaan di jalan raya awal tahun ini di Kuala Lumpur, kembali ke performa terbaiknya.

"Dia kembali ke level normalnya. Saya meminta pelatih saya mengunjungi tim klubnya beberapa kali."

"Dia hampir pasti datang. Sebenarnya, semua pemain sudah siap untuk bermain. Kami sudah memulai kembali latihan pada 1 Oktober untuk mempersiapkan turnamen ini" ungkap Park kepada BWF.

Dan menurut media Indonesia, pelatih kepala tunggal putra, Hendry Saputra mengharapkan Anthony Ginting dan Jonatan Christie lolos ke World Tour Finals di Bangkok.

"Kami akan mulai berkompetisi awal tahun depan, dan kami akan memberikan yang terbaik untuk mendapatkan poin kami lagi," katanya.

"Tidak mudah menang karena sudah sembilan bulan sejak para pemain bermain di turnamen mana pun, tapi kami tetap optimistis," lanjut Hendry.

Dengan absennya sebagian besar pemain top dunia, Anders Antonsen asal tuan rumah mengambil keuntungan penuh untuk merebut gelar Denmark Open Super 750 pada pekan lalu ketika ia mengalahkan rekan setimnya, Rasmus Gemke di final.

Artikel Tag: Denmark, kento momota, anthony ginting, BWF

1476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini