Aaron/Wooi Yik Targetkan Lolos BWF World Tour Finals 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 10 Nov 2021, 15:00 WIB
Aaron/Wooi Yik Targetkan Lolos BWF World Tour Finals 2021

Aaron Chia-Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo Aaron Chia/Soh Wooi Yik mendarat di Bali kemarin dengan satu tujuan dalam pikiran untuk mengamankan penampilan BWF World Tour Finals ketiga berturut-turut.

Meski duduk di urutan ke-14 dalam klasemen World Tour Finals dengan hanya dua pertandingan tersisa yakni Indonesia Masters (16-21 November) dan Indonesia Open (23-28 November), mereka yakin pintunya tidak sepenuhnya tertutup untuk masuk delapan besar.

Dan Aaron/Wooi Yik sadar bahwa mereka harus mengeluarkan rencana cadangan mereka jika mereka ingin menjadi bagian dari acara akhir musim senilai US$1,5 juta (RM6.22 juta) atau berkisar 22,5 miliar rupiah, yang menjanjikan pembayaran sebesar US$15000 (RM43.586) 225 juta jika gagal melaju dari penyisihan. Pasangan pemenang akan mendapatkan jackpot senilai US$126.000 (RM523.000) atau berkisar 1,8 miliar rupiah.

Namun, Aaron/Wooi Yik memiliki jalan yang sulit di Indonesia Masters dan Indonesia Open.

Untuk Indonesia Masters, mereka diundi di kuarter yang sama dengan juara Olimpiade asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin sedangkan untuk Indonesia Open, potensi bentrokan delapan besar dengan pasangan nomor 1 dunia dari Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi menunggu mereka.

Aaron mengatakan mereka tidak takut pada siapa pun karena mereka bertekad untuk melihat dua turnamen terakhir dengan nilai tinggi.

“Masih banyak yang harus dimainkan dan jelas kami membutuhkan dua hasil yang sangat solid untuk menembus delapan besar dan lolos,” kata Aaron.

“Kami perlu mencapai setidaknya dua perempat final tetapi idealnya, kami harus melakukan lebih baik dari itu. Kami tidak kekurangan motivasi karena kami terus mendorong diri kami sendiri untuk gelar pertama kami. Kami nyaris di Prancis Terbuka (semifinal) dan kami ingin terus berusaha.”

Pasangan ini belum pernah mengalahkan peringkat 3 dunia Lee Yang-Chi-lin dalam tiga pertemuan sebelumnya, dengan yang terakhir di final Thailand Open II di Bangkok (Januari).

Aaron/Wooi Yik telah mengalahkan pasangan Indonesia dua kali tahun ini, namun lawan mereka tampaknya telah menemukan kembali semangat mereka setelah memenangkan Hylo Open di Jerman pada hari Minggu.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Indonesia Masters 2021, Bali, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/aaronwooi-yik-targetkan-lolos-bwf-world-tour-finals-2021
775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini