Aaron/Wooi Yik Harus Berbenah Jika Ingin Akhir Penantian Gelar World Tour

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 13 Jun 2023, 01:00 WIB
Aaron-Wooi Yik Harus Berbenah Jika Ingin Akhir Penantian Gelar

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Aaron Chia / Soh Wooi Yik harus mulai bermain bulu tangkis dengan kualitas lebih baik jika ingin terobosan di kompetisi World Tour.

Pada hari Sabtu, juara dunia ganda putra , mengalami patah hati lagi, ketika mereka tersingkir di semifinal Singapura Open yang baru saja usai.

Meski unggul setelah memenangkan game pertama, peringkat 4 dunia Malaysia itu masih kalah 16-21, 21-15 dan 21-17 dari peringkat 3 dunia asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Itu adalah kekalahan keempat Aaron/Wooi Yik dalam lima pertemuan melawan pasangan China itu, yang juga mencegah mereka memenangkan Super 750 India Open pada bulan Januari.

"Kami kalah dari pasangan yang lebih kuat di area lapangan depan. Tiga tembakan dan serangan pertama mereka lebih baik dari kami," keluh Wooi Yik dalam wawancara pasca pertandingan dengan pemegang hak, SpoTV Malaysia.

Aaron mengaku mereka harus melakukan perubahan gameplay, terutama pada momen-momen krusial, jika ingin melewati garis finis.

“Kami kehilangan fokus di momen krusial pertandingan. Di game penentuan, kami terus mengimbangi mereka (Wei Keng/Wang Chang) hingga 15-15, tapi kemudian mulai berpikir terlalu banyak. Kita perlu berubah,” katanya.

"Kami minta maaf (kepada fans kami) karena tidak bisa menang, tapi kami berjanji akan memberikan yang terbaik lagi di Indonesia Open," tambah Aaron.

Sejak pelaksanaan World Tour pada 2018, Aaron dan Wooi Yik hanya mencapai empat final, yang mencakup dua event Super 1000 yakni All England 2019 dan Thailand Open 2020.

Dengan kualifikasi Olimpiade sekarang dalam ayunan penuh, Aaron/Wooi Yik membutuhkan perbaikan cepat agar tidak tertinggal terlalu jauh di belakang kelompok terdepan.

“Kami kalah di semifinal, sekarang kami harus mengalihkan fokus ke Indonesia Open. Kita mulai lagi dari awal, setiap lawan, kita perlu analisa," kata Aaron.

Aaron/Wooi Yik akan melawanwakil  tuan rumah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di babak pertama Indonesia Open pekan ini.

Duo ganda putra Malaysia yang akan bertanding adalah runner-up Malaysia Masters Man Wei Chong/Tee Kai Wun, dan peringkat 7 dunia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Indonesia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/aaronwooi-yik-harus-berbenah-jika-ingin-akhir-penantian-gelar-world-tour
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini