Aaron/Wooi Yik Harapan Terbaik Negeri Jiran Untuk Emas Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 17 Mar 2024, 19:35 WIB
Aaron/Wooi Yik Harapan Terbaik Negeri Jiran di Olimpiade Paris 2024

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Aaron Chia / Soh Wooi Yik tampaknya memiliki apa yang diperlukan untuk mengakhiri penantian panjang Malaysia untuk meraih medali emas Olimpiade pertama.

Mantan juara dunia ini tampil lamban di kejuaraan All England yang sedang berlangsung, namun tampil impresif di akhir kompetisi.

Mereka kesulitan mengalahkan pasangan Taiwan Chang Ko Chi-Po Li Wei di babak kedua (21-18, 24-22) namun meningkatkan permainan mereka dengan mengalahkan pemenang All England 2022 Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana di perempat final (21 -16, 21-15).

Aaron / Wooi Yik kemudian mengalahkan pasangan Taiwan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan di semifinal (21-16, 21-15) untuk memastikan tempat mereka di final.

Aaron / Wooi Yik memiliki bakat untuk terjun jauh di turnamen yang sangat besar. Mereka meraih gelar juara dunia 2022, serta perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 dan Asian Games Hangzhou 2022. Namun, duo ini hanya memiliki satu gelar World Tour (Denmark Open 2023).

Dengan hanya empat bulan tersisa menuju Olimpiade Paris, mantan direktur kinerja tinggi Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Datuk James Selvaraj yakin keduanya harus meningkatkan konsistensi mereka karena mereka akan menghadapi lawan yang ketat untuk mendapatkan medali emas.

Pasangan nomor 1 dunia Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India, juara dunia saat ini Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea Selatan dan juara dunia 2021 Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang termasuk di antara yang difavoritkan.

Mantan juara All England Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) mungkin semakin berkurang tetapi tetap menjadi ancaman, seperti halnya Liang Wei Keng-Wang Chang dan Ren Xiangyu-He Ji Ting dari Tiongkok.

“Aaron/Wooi Yik harus konsisten dengan penampilan mereka. Mereka mantan juara dunia, tidak perlu diragukan lagi kemampuannya,” kata James hari ini.

"Saya pikir mereka perlu melatih kekuatan mental mereka, BAM memiliki psikolog Frederick Tan untuk membantu para pemain saat ini. Mereka perlu mencari solusi agar para pemain kami dapat secara konsisten membuahkan hasil," ungkapnya.

“Pemain kami sepertinya terbebani ketika melangkah ke lapangan, menurut saya itu bukan masalah dengan kemampuan mereka, mereka sepertinya memiliki keraguan pada diri sendiri dan ini adalah sesuatu yang perlu kami perbaiki.”

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/aaronwooi-yik-harapan-terbaik-negeri-jiran-untuk-emas-olimpiade-paris-2024
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini