Aaron/Wooi Yik dan Flandy Limpele Terima Bonus Ratusan Juta

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 09 Sep 2021, 17:45 WIB
Aaron/Wooi Yik dan Flandy Limpele Terima Bonus Dari BAM

Penyerahan Bonus Oleh BAM/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemenang medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik menerima cek sebesar RM120.000 atau berkisar 400 juta rupiah dari presiden BAM, Tan Sri Norza Zakaria. Tidak hanya mereka, namun pelatih mereka, Flandy Limpele juga mendapatan apresiasi.

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) telah mengeluarkan total RM400.000 atau berkisar 800 juta rupiah untuk memberi penghargaan kepada pemenang medali dari Olimpiade dan Paralimpiade di Tokyo masing-masing di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara pada hari Kamis.

Pemenang medali perunggu Aaron Chia/Soh Wooi Yik diberi RM120.000 di bawah skema insentif BAM sementara pelatih mereka Flandy Limpele memperoleh RM30.000 atau berkisar 105 juta rupiah atas nama tim pelatih sektor ganda putra.

Aaron-Wooi Yik juga menerima tambahan uang dari sponsor mereka 100Plus selama upacara yang sama dengan total RM60,000 atau berkisar 210 juta rupiah.

Meskipun para pebulutangkis berada di bawah payung Dewan Paralimpiade Malaysia (PCM), Badminton Malaysia telah mengumumkan bahwa mereka telah mengambil inisiatif untuk memberi penghargaan kepada pemenang medali emas bulutangkis pertama negara itu Cheah Liek Hou dengan sejumlah RM200,000 atau berkisar 695 juta rupiah, sementara pelatih Datuk Rashid Sidek akan diberikan RM50.000 atau berkisar 173 juta rupiah.

Menariknya, Aaron Chia dan Wooi Yik serta Cheah Liek Hou meraih medali setelah mengalahkan wakil asal Indonesia.

Aaron/Wooi Yik mengalahkan pasangan peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dalam perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, sementara Liek Hou mengalahkan pemain peringkat 1 dunia, Dheva Anrimusthi dalam perebutan medali emas Paralimpiade Tokyo yang berakhir pada pekan lalu.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Flandy Limpele, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/aaronwooi-yik-dan-flandy-limpele-terima-bonus-ratusan-juta
5618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini