Aaron/Wooi Yik Bertekad Untuk Terus di Posisi 8 Besar Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 04 Jan 2020, 09:36 WIB
Aaron/Wooi Yik Bertekad Untuk Terus di Posisi 8 Besar Dunia

Aaron Chia Hsin Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra tim nasional Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik memiliki satu tugas dalam pikiran mereka di Tahun Baru ini untuk terus berada di posisi peringkat 8 dunia. Jika mereka dapat bertahan pada posisi itu setidaknya selama empat bulan kedepan, mereka akan bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Suatu negara dapat mengirim maksimal dua pasangan jika keduanya berada di peringkat delapan besar ketika periode kualifikasi Olimpiade berakhir pada 30 April mendatang. Saat ini, Aaron/Wooi Yik berada di peringkat 8 dunia tetapi diikuti oleh peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Goh V Shem/Tan Wee Kiong di posisi 10 dunia.

Jika Aaron/Wooi Yik terlempar dari delapan besar, mereka akan berisiko kehilangan tiket Olimpiade. Mereka kemudian harus bertarung dengan V Shem/Wee Kiong karena sebuah negara hanya dapat mengirim satu pasangan bahkan jika keduanya berada di peringkat 16 besar. Hanya pasangan berperingkat yang lebih tinggi yang bisa pergi ke Tokyo.

Dengan tiket untuk Olimpiade dipertaruhkan, Aaron/Wooi Yik berjanji untuk bekerja ekstra keras di Malaysia Masters mulai minggu depan di Axiata Arena Bukit Jalil meskipun mereka mereka harus menghadapi undian yang sulit karena harus bertarung dengan V Shem/Wee Kiong untuk terus melangkah. Kedua pasangan akan bertemu di babak pembuka Malaysia Masters yang merupakan pertemuan pertama mereka di turnamen internasional.

Bahkan jika mereka menang, Aaron/Wooi Yik masih harus menghadapi unggulan teratas asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo asal Indonesia di babak kedua.

“Kami mencapai tempat 8 dunia tiga minggu lalu dan ini adalah yang tertinggi yang kami dapatkan sejauh ini. Kami harus mempertahankannya agar mimpi kami tetap terjaga untuk lolos ke Olimpiade,” kata Aaron.

“Wooi Yik dan saya berharap untuk tetap konsisten tahun ini dimulai dengan Malaysia Masters. Kami akan mencoba mempertahankan peringkat 8 dunia atau naik lebih tinggi lagi."

“Sayangnya, undian kami sulit. Kami harus bermain melawan V Shem/Wee Kiong. Kami belum pernah mengalahkan mereka di turnamen lokal. Pertemuan ini, bagaimanapun, akan memberi kami kesempatan untuk melihat di mana kami berdiri melawan senior kami di panggung yang lebih besar," tambah Aaron.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, olimpiade tokyo 2020

640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini