Aaron-Wooi Yik Wajib Menang di Laga Pembuka BWF World Tour Finals

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 27 Jan 2021, 14:30 WIB
Aaron dan Wooi Yik Wajib Menang di Laga Pembuka BWF World Tour Finals

Aaron Chia-Wooi Yik/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik akan mengincar kemenangan saat mereka membuka kampanye BWF World Tour Finals melawan pasangan Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae hari ini.

Pasangan peringkat 9 dunia, yang melakukan debutnya di Guangzhou pada 2019, tahu betapa pentingnya kemenangan pertama dalam kontes round-robin. Kemudian, Aaron dan Wooi Yik pergi ke Finals dengan banyak janji, hanya untuk tersingkir di babak penyisihan grup.

Aaron dan Wooi Yik kehilangan gol pembuka melawan pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan kemudian kalah di tangan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin, sehingga mengakhiri harapan mereka untuk finis dua teratas di grup.

Sekarang mereka ingin memulai dengan baik di Grup B yang rumit yang terdiri dari Ahsan-Hendra dan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dari Rusia.

"Dalam kompetisi round-robin, setiap pertandingan penting dan Anda ingin memenangkan semuanya jika memungkinkan," kata Aaron, yang menjadi runner-up di Toyota Thailand Open pekan lalu.

“Pertandingan pembukaan bisa menjadi penentu dan kami harus menang dengan segala cara. Namun, kemenangan tidak akan menempatkan kami pada posisi yang nyaman tetapi itu membantu karena memberi kami kepercayaan diri. Jadi, kami bertujuan untuk memulai dengan langkah yang benar," ungkapnya.

Pasangan ganda putra Malaysia lainnya di World Tour Finals adalah pasangan independen, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Mereka akan menghadapi Chi-lin/Lee Yang hari ini, berusaha membalas dendam kepada pasangan Taiwan yang menyingkirkan mereka di perempat final Yonex Thailand Open.

Di ganda putri, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen akan saling berhadapan dalam pertandingan sesama pemain Malaysia.

Kedua pasangan itu adalah tim underdog di Grup A yang terdiri dari pasangan peringkat 4 dunia, Lee So-hee/Shin Sheung-chan dari Korea Selatan dan peringkat 8 dunia asal Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

“Kami menang melawan pasangan Indonesia (China Open 2019) dan kalah tipis dari So-hee/Sheung-chan (Hong Kong Open 2019) jadi kami punya peluang,” kata Meng Yean.

Di ganda campuran, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie memiliki peluang lebih besar untuk melaju ke semifinal BWF World Tour Finals bersama Hafiz Faizal/Gloria Widjaja dari Indonesia di Grup B.

Soon Huat/Shevon akan keluar untuk mencetak kemenangan ketiga berturut-turut mereka atas Marks Lamsfuss-Isabel Herttrich dari Jerman hari ini. Pasangan lainnya di grup mereka adalah Thom Gicquel dan Delphine Delrue dari Perancis.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, World Tour Finals, BWF

746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini