Aaron Chia/Wooi Yik Mulai Merasakan Tekanan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 12 Jun 2019, 18:30 WIB
Aaron Chia/Wooi Yik Mulai Merasakan Tekanan

Aaron Chia Hsin-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Pebulutangkis ganda putra tim nasional, Aaron Chia, mengakui bahwa dia dan rekannya Soh Wooi Yik sedang berjuang untuk mengatasi harapan yang tinggi sejak mereka melesat dan menjadi salah satu pasangan yang cukup diperhitungkan.

Keduanya mengejutkan dunia setelah menjadi runner-up di All England pada Maret lalu, yang membawa mereka naik ke posisi peringkat 11 dunia. Mereka juga mengambil alih posisi No 1 tim nasional dari seniornya, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Namun mereka telah berjuang untuk mengembalikan performa mereka dalam tiga bulan terakhir, yang hanya meraih dua perempat final dalam lima turnamen. Dan penampilan biasa-biasa saja yang mereka lakukan bahkan membuat kemarahan pelatih kepala Federasi Badminton Malaysia (BAM), Wong Choong Hann. Harun yang kini berusia 22 tahun menerima kritik itu dengan tenang.

“Saya akui bahwa hasil yang kami lakukan belum bagus baru-baru ini. Kami tahu bahwa kami harus berusaha,” kata Aaron.

“Wooi Yik dan saya mengalami pasang surut sejak All England. Kami telah meningkatkan standar untuk diri kami sendiri dengan menetapkan tujuan yang lebih besar, tetapi agak frustasi karena kami tidak dapat memenuhi harapan," ungkapnya.

“Tidak ada yang berubah meski banyak berdiskusi dengan pelatih kami Paulus (Firman). Saya pikir, semuanya bermuara pada permainan pikiran. Kami tidak cukup kuat secara mental dan hancur di bawah tekanan dengan mudah. Kami takut gagal dan tidak bisa mengeluarkan yang terbaik dari diri kami sendiri,” Aaron menambahkan.

Berita baiknya adalah bahwa Aaron/Wooi Yik memiliki waktu lima minggu untuk mendapatkan kembali momentum mereka ketika akan kembali beraksi di Indonesia Open 2019 pada 16-21 Juli mendatang.

"Kami harus melewati ini selama istirahat, kalau tidak kami akan terus berjuang. Kami tidak memiliki waktu yang mewah karena kualifikasi Olimpiade Tokyo telah dimulai dan itu akan semakin sulit dalam enam bulan ke depan. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menjadi lebih stabil di puncak," tegas Aaron dengan yakin.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, Indonesia Open 2019

1041  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini