Aaron Chia Yakin Kini Waktu Yang Tepat Bagi Malaysia Menjuarai Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Apr 2022, 02:00 WIB
Aaron Chia Yakin Kini Waktu Yang Tepat Bagi Malaysia Menjuarai Piala Thomas

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim bulu tangkis nasional Malaysia tidak bisa berharap untuk mendapatkan skuad yang lebih baik saat mereka bersiap untuk Piala Thomas di Bangkok pada 8-15 Mei mendatang.

Dengan tiga ganda putra di posisi 15 besar dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (No. 8), Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (No. 11) dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani (No. 13), hanya Indonesia yang membanggakan sisi yang lebih kuat dengan tiga pasangan di 10 besar dunia.

Berada di Grup D bersama juara 2014 Jepang, Inggris, dan Selandia Baru, tim Negeri Jiran harus berjuang keras jika ingin memberikan tantangan yang kuat untuk trofi yang didambakan, yang terakhir mereka menangkan pada 1992.

Pemain ganda putra papan atas Aaron Chia setuju bahwa Malaysia tidak bisa lagi bersahaja dengan target mereka.

Faktanya, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 menunjukkan bahwa sangat sedikit yang memisahkan tiga pasangan teratas Malaysia, dan sangat penting bagi mereka untuk mencapai puncak pada waktu yang sama.

"Ya, saya setuju kami kuat di nomor ganda tahun ini. Secara keseluruhan, saya yakin kami punya tim yang bisa merebut gelar," kata Aaron kemarin.

“Namun, penting juga untuk dicatat bahwa Piala Thomas adalah acara beregu. Terserah kita semua untuk tampil dan tampil. Kami sebagai pasangan mungkin tidak dalam kondisi terbaik akhir-akhir ini, tetapi semua itu tidak masalah jika kami mencapai puncak di Bangkok."

"Tentunya bagus untuk memuncaki grup, tetapi sekali lagi, tidak masalah jika kami ingin memenangkan gelar."

Pekan lalu, pelatih asal Indonesia  Flandy Limpele membuat kejutan saat mengumumkan kepergiannya dari BA Malaysia (BAM) setelah menjabat sebagai pelatih kepala ganda putra selama dua tahun terakhir.

Tentang bagaimana kepergiannya akan memengaruhi persiapan tim menjelang Piala Thomas, Aaron mengatakan: 

"Pelatih akan datang dan pergi, dan kami tidak bisa memikirkannya terlalu lama. Kami belajar apa yang kami bisa dalam waktu kami bersama, dan kami akan melanjutkan," juara Sea Games 2019 itu menegaskan.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Piala Thomas 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/aaron-chia-yakin-kini-waktu-yang-tepat-bagi-malaysia-menjuarai-piala-thomas
3464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini