Aaron Chia Hsin Yakin Thailand Aman Untuk Tuan Rumah BWF Tour Asia

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 24 Sep 2020, 01:00 WIB
Aaron Chia Yakin Thailand Aman Untuk Gelar BWF Tour Asia

Aaron Chia Hsin-Soh Wooi Yik/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Pebulutangkis ganda putra papan atas nasional, Aaron Chia Hsin menyatakan bahwa ia akan dapat bersaing dengan tenang jika tiga Leg Asia yang diusulkan untuk BWF World Tour diadakan di Thailand pada November.

Pemain berusia 23 tahun itu yakin turnamen itu akan menarik partisipasi besar dari para pemain top meskipun kasus Covid-19 meningkat di seluruh dunia. Ini juga harus menghasilkan kegembiraan yang sama yang terakhir dinikmatinya di All-England pada bulan Maret.

“Saya pribadi berpikir bahwa seharusnya tidak ada masalah bagi Thailand untuk mempertahankan BWF Tour Asia ini karena situasi Covid-19 terkontrol dengan baik di sana,” kata Aaron Chia, usai sesi latihan kemarin di Akademi Bulu Tangkis Malaysia.

“Saya memiliki kepercayaan diri untuk berkompetisi di sana, itu cukup aman, dibandingkan dengan Denmark di mana terdapat ratusan kasus baru setiap hari."

“Selain itu, sikap orang Eropa terhadap virus ini sangat berbeda dengan orang Asia. Mereka mungkin menganggap enteng hal-hal di sana, tapi jelas bukan itu masalahnya bagi kami," ungkapnya.

Aaron Chia terlihat melakukan percakapan panjang dengan beberapa pelatih, termasuk pelatih kepala, Wong Choong Hann dan pelatih kepala ganda putra asal Indonesia, Flandy Limpele.

Ia kemudian mengungkapkan bahwa para pelatih sedang mencari masukan dari para pemain tentang kesediaan mereka untuk berpartisipasi di Thailand.

Aaron juga mengambil kesempatan untuk mempelajari lebih banyak informasi tentang Standar Prosedur Operasional (SOP) yang diusulkan oleh penyelenggara, dan dia dengan cepat merasa diyakinkan.

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) pekan lalu telah menarik partisipasi mereka di Denmark Terbuka dari 13-18 Oktober sebagai akibat dari penundaan kejuaraan Piala Thomas dan Uber di Aarhus dari 3-11 Oktober.

“Saya mengetahui bahwa penyelenggara Thailand akan menampung semua pemain dan ofisial di hotel yang ditunjuk di mana kami tinggal, makan dan berlatih di sana, sehingga sama sekali tidak akan ada kontak dengan orang luar,” kata Aaron, yang membentuk kemitraan 9 dunia dengan Soh Wooi Yik.

“Hotel dan tempat kompetisi juga dekat, dan turnamen akan diadakan secara tertutup. Ini yang kami, para pemain minta sebelumnya tapi tidak bisa dipenuhi oleh penyelenggara Denmark."

“Jadi mudah untuk memahami mengapa banyak pemain merasa tidak aman, mendorong beberapa tim untuk mundur. Seandainya mereka meyakinkan kami dengan pedoman keselamatan yang lebih meyakinkan, saya yakin sebagian besar dari kami akan setuju untuk berpartisipasi," Aaron menambahkan.

Aaron mengatakan, baik Malaysia maupun Indonesia telah menyatakan niat mereka untuk bersaing di Thailand, negara lain akan mengikuti.

“Saya tentunya berharap Asian series mampu menghimpun lapangan kelas atas sehingga bisa sekompetitif mungkin,” tegas Aaron.

Artikel Tag: Aaron, thailand, BWF, Asia

501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini