Aaron Chia Berharap Emas Beregu Campuran Menular ke Nomor Individual

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 04 Agu 2022, 15:00 WIB
Aaron Chia Berharap Emas Beregu Campuran Menular ke Nomor Individual

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda Aaron Chia / Soh Wooi Yik dan Pearly Tan-M. Thinaah tetap tenang untuk membawa timnya meraih emas di ajang beregu campuran Commonwealth Games 2022.

Sekarang, kedua pasangan akan mengandalkan pendekatan mantap mereka untuk membawa lebih banyak kemenangan dalam acara individu yang dimulai kemarin.

Pada final beregu campuran di National Exhibition Centre, pasangan nomor 6 dunia Aaron/Wooi Yik berada di bawah tekanan besar pada pertandingan pembuka melawan Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty dari India yang hanya berperingkat satu anak tangga di bawah mereka.

Itu disebut sebagai pertandingan yang bisa mengayunkan tekanan dan Satwiksairaj-Chirag setelah mereka menghancurkan hati fans Malaysia sekali di perempat final Piala Thomas pada bulan Mei.

Tapi Aaron Chia /Wooi Yik berada dalam performa yang luar biasa saat mereka menempatkan India ke pedang untuk pulang dengan kemenangan 21-18 dan 21-15.

Malaysia tidak pernah kalah dari pasangan India dan memperpanjang rekor kemenangan mereka menjadi lima pertandingan.

“Saya pikir kami bermain cukup baik di final dan kami berharap dapat mempertahankan performa kami di nomor individu,” kata Aaron.

Pelatih ganda, Rexy Mainaky juga penuh pujian kepada anak asuhnya.

“Aaron Chia dan Wooi Yik sangat tenang dan tenang sepanjang pertandingan,” kata pelatih Indonesia itu.

Aaron/Chia bisa menghadapi perebutan emas lagi dengan Satwiksairaj-Chirag di individu jika keduanya membenarkan unggulan masing-masing dan mencapai final.

Sementara itu, Pearly-Thinaah yang turun ke lapangan pada pertandingan keempat dengan Malaysia memimpin 2-1, menunjukkan kedewasaan dan disiplin yang luar biasa untuk mencegah serangan balik dari India.

Mereka berjuang keras untuk mengalahkan pemain muda Tressa Jolly-Gayathri Gopichand 21-18 dan 21-17 untuk mengantarkan Malaysia meraih poin kemenangan.

Itu adalah kemenangan kedua pasangan Malaysia atas Tressa-Gayathri setelah juga mengalahkan mereka di Malaysia Masters bulan lalu.

Momentum telah berayun menguntungkan Malaysia pada saat itu setelah pemain tunggal putra Ng Tze Yong mengejutkan pemain nomor 13 dunia Kidambi Srikanth dari India.

Thinaah mengakui bahwa kemenangan tak terduga Tze Yong telah memberinya dan Pearly dorongan besar untuk menyelesaikan pekerjaan.

“Kami semua berada di bawah tekanan tetapi Tze Yong melakukannya dengan sangat baik dalam pertandingannya dan menunjukkan kepada kami bahwa tidak ada yang mustahil. Kami merasa sangat senang bisa menang,” kata Thinaah dengan gembira.

Didukung oleh kemenangan tersebut, Pearly/Thinaah berusaha untuk membenarkan status mereka sebagai unggulan teratas dan merebut emas kedua mereka dalam pertandingan debut mereka di nomor individu.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/aaron-chia-berharap-emas-beregu-campuran-menular-ke-nomor-individual
603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini