Kanal

Zach LaVine Memutuskan untuk Jalani Operasi pada Kaki Kanannya

Penulis: Senja Hanan
04 Feb 2024, 11:00 WIB

Zach LaVine Memutuskan untuk Jalani Operasi pada Kaki Kanannya

Berita Basket NBA: Guard Chicago Bulls, Zach LaVine akan absen empat hingga enam bulan. Setelah dia memutuskan untuk menjalani operasi pada kaki kanannya minggu depan.

Pelatih Bulls, Billy Donovan menekankan pada hari Sabtu bahwa itu adalah keputusan Zach LaVine untuk menjalani operasi, tetapi dia juga mengatakan dia yakin penjaga bintang itu telah mencoba merehabilitasi kakinya dan kembali ke lapangan.

Donovan mengatakan pada latihan Jumat bahwa tim memperkirakan LaVine akan absen setidaknya seminggu lagi sebelum dia dievaluasi ulang.

“Dia mengambil keputusan yang menurutnya terbaik untuk kesehatannyas. Saya benar-benar merasa dia melakukan semua yang dia bisa untuk mencoba membuat dirinya kembali bermain,” kata Donovan sebelum pertandingan hari Sabtu melawan King

"Ketidaknyamanan pada kakinya terjadi di mana saya pikir dia tidak merasa punya kesempatan untuk menjadi dirinya sendiri. Itu adalah bagian yang benar-benar membuat frustrasi."

Musim 2023-24, LaVine yang terputus-putus berakhir setelah hanya 25 pertandingan (23 dimulai). Dia mencetak rata-rata 19,5 poin dengan 45,2% tembakan -- total skor terendahnya sejak ia memainkan 24 pertandingan setelah operasi ACL pada 2017-18 -- 5,2 rebound dan 3,9 assist. Dia melewatkan 17 pertandingan awal musim ini karena peradangan pergelangan kaki kanan awal.

Dia kembali pada 5 Januari dan memainkan tujuh pertandingan tambahan sebelum pergelangan kakinya kembali cedera. LaVine, yang menandatangani kontrak berdurasi maksimal lima tahun senilai $215 juta pada Juli 2022, telah melewatkan permainan dua digit dalam tiga dari empat musim terakhir. LaVine telah menjadi salah satu nama teratas di pasar perdagangan menjelang tenggat waktu minggu depan, namun Donovan mengatakan dia belum melakukan pembicaraan dengan manajemen Bulls tentang bagaimana cedera itu akan berdampak pada masa depan tim.

Chicago memasuki hari Sabtu di tempat kesembilan dalam klasemen Wilayah Timur. Bulls memiliki rekor 13-11 (0,542) tanpa LaVine musim ini dan 10-15 bersamanya. 

Artikel Tag: Zach LaVine, Chicago Bulls

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru