Kanal

Xavi Hernandez Bisa Batalkan Niat Tinggalkan Barcelona

Penulis: Senja Hanan
28 Feb 2024, 09:34 WIB

Xavi Hernandez Bisa Batalkan Niat Tinggalkan Barcelona

Berita Liga Spanyol: Pada akhir Januari, manajer Barcelona Xavi Hernandez memberikan kejutan, mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Pengumuman tersebut muncul tidak lama setelah Blaugrana dikalahkan 5-3 oleh Villarreal di kandang sendiri, dengan Xavi menyatakan bahwa tim memerlukan perubahan dinamika dan demi kepentingan semua orang, ia mengundurkan diri di musim panas.

Sejak saat itu, legenda klub berusia 44 tahun itu selalu menegaskan bahwa keputusannya sudah tegas dan tidak ada yang bisa mengubahnya. Namun kini, jurnalis Jose Alvarez mengabarkan bahwa ada kemungkinan keputusan Xavi hengkang dari Barcelona di akhir musim bisa berubah sewaktu-waktu.

Kata-kata yang keluar dari lingkungan pelatih kepala Barca, Xavi Hernandez menurut laporan tersebut, adalah “Dalam sepak bola, Anda tidak pernah tahu.”

Perlu dicatat, meski mengalami pasang surut, Xavi tak pernah kehilangan dukungan dari presiden klub Joan Laporta. Namun, ada klaim bahwa ada hal-hal yang tidak berjalan baik di balik layar antara Xavi dan Deco, direktur olahraga klub.

Apa pun yang terjadi, Xavi sudah tegas di depan media bahwa ia tidak akan mengubah keputusannya, apa pun yang terjadi. Selain itu, tim Catalan sudah mencari penggantinya dan telah mengidentifikasi beberapa kandidat sebagai calon penerus legenda klub tersebut, dengan pelatih top seperti Hansi Flick dan Roberto De Zerbi memimpin persaingan.

Oleh karena itu, laporan di atas tentang kemungkinan perubahan keputusan Xavi harus dianggap remeh.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru