Kanal

Wolves Tunjuk Julen Lopetegui Sebagai Pelatih Kepala Klub yang Baru

Penulis: Dwi Prima
06 Nov 2022, 05:41 WIB

Julen Lopetegui / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Mantan bos Real Madrid, Sevilla dan timnas Spanyol yakni Julen Lopetegui ditunjuk sebagai pelatih kepala Wolves yang baru.

Wolves telah menunjuk Lopetegui sebagai pelatih kepala baru mereka setelah berpisah dengan Bruno Lage pada Oktober lalu. Pelatih asal Spanyol, yang baru-baru ini melatih Sevilla, akan mengambil alih tim pada 14 November tepat saat Liga Inggris dihentikan untuk Piala Dunia.

Klub telah mengatakan bahwa bos sementara Steve Davis akan tetap bertanggung jawab hingga 2023, tetapi itu jelas tidak lagi terjadi.

Lopetegui telah terlibat dalam sepak bola selama lebih dari 20 tahun, melatih tim nasional Spanyol serta raksasa Eropa, Real Madrid. Dia juga mengambil alih Porto dan merupakan manajer yang memberi Ruben Neves debut profesionalnya pada usia 17 tahun.

Pelatih asal Spanyol itu memiliki lebih dari satu rumor yang mengaitkannya ke klub Midlands. Dia disebut-sebut akan mengambil alih pada momen sebelumnya, dan pada tahun 2020 tim Sevilla-nya menyingkirkan Wolves dari Liga Europa dalam perjalanan mereka untuk memenangkan trofi tersebut.

Pemilik Jeff Shi menceritakan tentang penunjukan Lopetegui di Molineux, mengatakan kepada situs resmi klub: "Julen adalah pelatih top, dengan pengalaman luar biasa di level elit, dan kami sangat senang telah menyetujui kesepakatan untuk membawanya. Sejak awal, Julen telah menjadi pilihan nomor satu kami, dan kami berharap dapat menyambutnya dan timnya ketika mereka bergabung dengan kami dalam beberapa minggu mendatang."

Julen Lopetegui akan memiliki waktu satu bulan untuk bekerja dengan sebagian besar pasukannya selama jeda Piala Dunia, memberinya pra-musim mini di awal masa jabatannya.

Artikel Tag: Julen Lopetegui, Wolves, Premier League 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru