Kanal

William Saliba Ingin Kembali dan Berjuang di Arsenal

Penulis: A Mahfuda
27 Jan 2022, 22:54 WIB

William Saliba (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: William Saliba siap untuk menolak tawaran transfer permanen dari Marseille musim panas ini untuk kembali ke Arsenal dan berjuang mendapatkan tempat di tim utama.

Pemain kelahiran Prancis itu memiliki waktu yang agak menyedihkan bersama The Gunners sejak menandatangani kontrak dengan klub London Utara tersebut pada 2019 dan ia belum pernah membuat satu pun penampilan senior di bawah Mikel Arteta.

Di Marseille musim ini adalah ketiga kalinya dia dipinjamkan oleh Arsenal, setelah pemain berusia 20 tahun itu mengetahui minimnya peluang main di Emirates Stadium.

Dan William Saliba sekali lagi berhasil tampil impresif di klub asal Prancis selatan tersebut. Dia juga sebelumnya punya performa yang cukup menjanjikan saat bersama Nice pada paruh kedua musim lalu.

Diyakini Marseille akan berusaha mengontrak Saliba secara permanen dari The Gunners.

Namun, dilansir dari Football London, Saliba tak ingin memperpanjang masa tinggalnya di Ligue 1. Keinginannya cukup kuat untuk kembali ke Emirates dan memantapkan dirinya bersama Arsenal.

Musim panas lalu, Arteta mendatangkan Ben White dengan harga 50 juta pounds (Rp977 milyar), yang berhasil menjalin koneksi apik dengan Gabriel Martinelli sejauh ini, sehingga Saliba harus pergi demi mendapatkan waktu permainan secara reguler di tempat lain.

Klub masih punya Rob Holding dan Calum Chambers sebagai opsi cadangan dalam skuat mereka, sementara Pablo Mari juga memiliki peran yang sama sampai akhirnya dia dipinjamkan ke Udinese bulan ini.

Akan tetapi situasi bakal berubah musim panas mendatang, dengan Mari kemungkinan akan pergi secara permanen dan Chambers akan habis masa kontraknya ketika musim berakhir, diprediksi akan pergi dengan status bebas transfer. Hal itu memberikan ruang bagi Saliba untuk menjadi bek tengah pilihan ketiga.

Artikel Tag: William Saliba, Arsenal

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru