Kanal

VNL 2024: Menang Mudah 3-0, China Buat Korea Selatan Mati Kutu

Penulis: Depe Ptr
15 Mei 2024, 13:31 WIB

China vs Korea Selatan via volleyballworld.com

Berita Voli: Pada laga pertama hari pembukaan VNL 2024 di Rio de Janeiro, China mendominasi Korea Selatan, dengan menghasilkan kemenangan 3-0 (25-15, 25-16, 25-14).

China yang berada di peringkat keenam dalam Peringkat Dunia FIVB, memperoleh 0,93 poin dengan hasil ini, sementara tim Korea Selatan kehilangan jumlah poin yang sama dan turun dari peringkat 40 ke peringkat 41.

Outside hitter Li Yingying memimpin serangan China dalam pertemuan tersebut, meninggalkan lapangan dengan 17 poin, tertinggi dalam pertandingan (16 kill, 1 blok). Rekannya, outside hitter Wu Mengjie mencatatkan 14 poin, dua poin lebih banyak dari middle blockers dan kapten tim, Yuan Xinuye.

"Setiap pertandingan sangat penting bagi kami karena kami ingin lolos ke Olimpiade," kata setter Xu Xiaoting. "Kami perlu mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan berikutnya karena Amerika Serikat adalah tim yang sangat kuat. Kami harus melakukan yang terbaik."

Pertandingan tersebut juga menandai kembalinya juara Olimpiade Rio 2016, Zhang Changning ke tim nasional China untuk pertama kalinya sejak Olimpiade Tokyo, pada tahun 2021.

Outside hitter berusia 28 tahun, yang harus menghadapi beberapa cedera selama tiga tahun terakhir, masuk dari bangku cadangan untuk melakukan servis pada set ketiga pertemuan tersebut.

Pencetak gol terbanyak Korea dalam pertandingan tersebut adalah outside hitter Kang So-Hwi, yang menghasilkan 12 poin, dengan 9 kill, 2 ace, dan 1 blok.

Pertandingan hari kedua VNL 2024 di Rio de Janeiro, akan mempertemukan Amerika Serikat menghadapi Thailand dan Serbia bertemu Republik Dominika pada Rabu (15/05).

Artikel Tag: VNL 2024, China, Korea Selatan

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru