Kanal

Virus Korona Belum Mereda, Keberlangsungan F1 GP Australia Mulai Terancam

Penulis: Viggo Tristan
27 Feb 2020, 22:13 WIB

F1 GP Australia juga terancam batal akibat Virus Korona yang tak kunjung mereda.

Berita F1 : Dampak penyebaran Virus Korona masih belum selesai hingga saat ini. Akibat virus mematikan tersebut, kini keberlangsungan F1 GP Australia juga mulai terancam karena pihak penyelenggara tidak ingin mengambil resiko besar.

Sebagaimana diketahui, balapan F1 akan segera dimulai dalam hitungan beberapa bulan ke depan. Sayangnya, kondisi Virus Korona yang terus merebak membuat sejumlah turnamen olahraga harus ditunda. Balapan F1 GP China sendiri sudah resmi ditunda karena kondisi yang masih belum memungkinkan. Kini, bukan hanya China, tetapi pagelaran F1 di Negeri Kanguru juga terancam ditunda juga jika memang kondisinya masih tak kunjung kondusif.

"Jika situasinya memburuk dan kami harus melakukan segala yang kami bisa untuk mengurangi jumlah kasus, maka kami harus membuka semua opsi," ucap Brett Sutton selaku petugas kesehatan Negara Victoria, Australia.

Bagi pihak penyelenggara, fokus utama mereka tentu menjaga kesehatan para pebalap dan semua kru dengan sebaik-baiknya. Sebab, penyebaran Virus Korona sendiri tergolong sangat mudah karena hanya melalui media udara. Jika tidak hati-hati, pebalap bisa tertular Virus Korona yang membuat mereka mengalami penurunan kondisi fisik.

Dan apabila kasus itu terjadi, tentunya negara penyelenggara akan mendapatkan sorotan negatif dari mata dunia. Sebagai tuan rumah yang menggelar F1, harusnya negara bisa berbangga. Namun, jika kasus besar terjadi, tentu nama baik mereka yang akan jadi taruhan utamanya.

Artikel Tag: Formula One 2020, GP Australia, Virus Korona

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru