Kanal

Virgil van Dijk Sarankan Cody Gakpo Tolak MU dan Merapat ke Real Madrid

Penulis: Demos Why
04 Des 2022, 08:32 WIB

Cody Gakpo. (Foto: Photo Prestige/Soccrates)

Berita Transfer: Bek Liverpool, Virgil van Dijk, ikut memberikan komentar terkait rumor yang menghubungkan antara Manchester United dengan winger PSV Eindhoven, Cody Gakpo. Van Dijk menyarankan Gakpo menolak tawaran MU dan memilih berkarier di Real Madrid. Apa alasannya?

Bukan rahasia lagi bahwa dalam beberapa pekan terakhir Manchester United santer diwartakan akan mendatangkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven. Penyerang timnas Belanda itu nantinya akan di plot untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo usai kontraknya diputus oleh manajemen klub. Bahkan kepindahan Gakpo di awal tahun depan diklaim tinggal menunggu waktu usai MU dan perwakilan sang pemain diberitakan telah mencapai kata sepakat.

Meski demikian, belakangan upaya MU untuk mendatangkan Gakpo dikabarkan mendapatkan tantangan dari Real Madrid. Los Blancos diklaim memiliki ketertarikan serupa kepada sang pemain.

Menanggapi hal tersebut, Virgil van Dijk lantas menyarankan Gakpo untuk menolak tawaran Man United dan bergabung dengan Madrid. Alasannya cukup sederhana, Van Dijk menilai MU belum satu level dengan Los Blancos.

"Apakah Manchester United dan Real Madrid berada di level yang sama?" ujar Van Dijk kepada Evening Standard.

"Bukan bermaksud tidak hormat, namun keduanya berada di level yang berbeda. Saya pikir itu akan menjadi langkah ideal bagi kariernya. Saya yakin itu akan bisa terjadi, apakah itu di musim dingin atau musim panas atau tahun depan, waktu akan menjawabnya."

"Dia seorang pemain muda yang hebat dan suka bekerja keras. Dia pemain yang berbakat dan pasti akan tampil lebih baik lagi. Kami ikut bahagia untuknya karena berhasil melakukan pekerjaan dengan baik bersama tim kami [timnas Belanda di Piala Dunia 2022]. Semoga performa apiknya bisa terus berlanjut," pungkasnya.

Gakpo sendiri saat ini tengah memperkuat timnas Belanda di Piala Dunia 2022. Dari empat pertandingan yang telah dilakoni, Gakpo sukses mencetak tiga gol dan mengantarkan De Oranje ke babak perempat final.

Artikel Tag: Cody Gakpo, Manchester United, PSV Eindhoven, Virgil van Dijk, Real Madrid

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru