Kanal

Viktor Axelsen Absen di Indonesia Open, Shi Yuqi Naik ke Peringkat 1 Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
06 Jun 2024, 15:30 WIB

Viktor Axelsen-Shi Yuqi/[Foto:Bernama]

Berita Badminton : Juara dunia asal Denmark Viktor Axelsen mengalami keseleo pada pergelangan kaki kanannya di Singapore Open beberapa hari lalu. Kemarin ia mengumumkan pengunduran dirinya dari Indonesia Open dan melewatkan kesempatan untuk menantang gelar juara keempat berturut-turut. Dia juga akan menyerah pada perebutan takhta dunia, di mana bintang bulu tangkis China, Shi Yuqi, yang memenangkan tiga kejuaraan musim ini, akan menjadi raja baru tunggal putra.

Viktor Axelsen mencapai semifinal tunggal putra Super 750 Series Singapore Open pekan lalu, namun mengundurkan diri karena cedera pergelangan kaki kanan. Pemulihan cederanya tidak sebaik yang diharapkan.

Axelsen mengumumkan pengunduran dirinya dari Indonesia Open di situs jejaring sosial pada Senin dan menulis : "Saya telah melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan Indonesia Open, tapi sayangnya saya masih belum fit untuk berkompetisi. Akan melewatkan bermain di Jakarta dan saya berjanji akan melakukannya akan kembali secepatnya."

Viktor Axelsen telah meraih tiga kemenangan berturut-turut di Indonesia Open pada 2021 hingga 2023, menjadi pemain pertama sejak Lee Chong Wei pada 2009-2011, serta Ardy Wiranatan (Indonesia) pada 1990-1992 dan Taufik Hidayat asal Indonesia pada 2002-2004. Setelah Taufik Hidayat, ia menjadi pemain tunggal putra keempat dalam sejarah yang meraih tiga gelar Indonesia Terbuka berturut-turut.

Kini setelah Axelsen mundur dari Indonesia Open, dominasinya musim ini jelas tak sebaik dulu. Dia hanya memenangkan 1 gelar sejauh ini, dan dia pasti akan kehilangan posisi teratas dunia.

Tidak peduli apa hasil yang didapat wakil China Shi Yuqi di Indonesia Open, Dia kini bisa menjadi pemain peringkat 1 dunia untuk pertama kali dalam karirnya. Ini sekaligus kembalinya tunggal putra China menjadi nomor satu dunia setelah absen selama 8 tahun .

Artikel Tag: viktor axelsen, Shi Yuqi, Indonesia Open 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru