Kanal

Victor Osimhen Hat-trick, Napoli Bantai Sassuolo 6-1

Penulis: Rei Darius
29 Feb 2024, 02:03 WIB

Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia bintangi kemenangan Napoli atas Sassuolo (Image: Serie A)

Berita Liga Italia: Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia membintangi kemenangan Napoli dengan skor telak 6-1 atas Sassuolo saat melawat ke Mapei Stadium, Kamis (29/2) dini hari WIB.

I Partenopei melakoni pertandingan tunda akibat keikutsertaan mereka di Piala Super Italia pada Januari lalu, dengan modal yang buruk karena tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir di semua ajang, tiga di antaranya di Serie A.

Tim asuhan Francesco Calzona pun mengawali laga dengan buruk karena kebobolan lebih dulu saat laga baru bergulir 17 menit akibat tembakan Uros Racic, yang memanfaatkan bola liar di kotak penalti.

Namun, tim tamu berhasil menyamakan skor pada 12 menit kemudian melalui Amir Rrahmani yang menyelesaikan bola dari Andre Frank Zambo Anguissa.

Victor Osimhen membalikkan kedudukan hanya dua menit kemudian. Matteo Politano memberikan umpan tarik kepada sang bomber setelah menerima bola dari Giovanni Di Lorenzo.

Sebelum jeda turun minum, Osimhen mencetak gol keduanya, lagi-lagi melalui bola yang diberikan oleh Politano, usai lolos dari jebakan offside dan sukses menaklukkan Andrea Consigli dalam situasi satu lawan satu.

Hanya dua menit setelah babak kedua bergulir, Osimhen melengkapi hat-trick-nya setelah bekerja sama dengan Khvicha Kvaratskhelia.

Pada menit ke-51, giliran Kvaratskhelia yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan bola dari Osimhen.

Kvaratskhelia mencetak gol keduanya di menit ke-75 dan itu sekaligus menjamin kemenangan Partenopei untuk pertama kalinya sejak tanggal 4 Februari lalu ketika mereka menaklukkan Hellas Verona dengan skor 2-1.

Namun, Partenopei masih tertahan di peringkat kesembilan klasemen sementara Serie A setelah kemenangan ini. Kabar baiknya, mereka memangkas jarak dari empat besar menjadi delapan poin dari Bologna, yang berada di peringkat keempat pada saat ini.

Sassuolo 1-6 Napoli -- (Uros Racic 17'; Amir Rrahmani 29', Victor Osimhen 31', 41', 47', Khvicha Kvaratskhelia 51', 75')

Artikel Tag: Victor Osimhen, Napoli, Sassuolo, Khvicha Kvaratskhelia, Serie A

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru