Kanal

Valtteri Bottas Diperkirakan Akan Merapat ke Mercedes

Penulis: Senja Hanan
08 Jun 2024, 19:54 WIB

Valtteri Bottas Diperkirakan Akan Merapat ke Mercedes

Berita F1: Juara dunia F1,1997, Jacques Villeneuve menyarankan Valtteri Bottas untuk kembali ke Mercedes dengan kontrak satu tahun untuk tahun 2025.

Mercedes masih belum memutuskan pembalap mana yang akan bermitra dengan George Russell menyusul peralihan mengejutkan Lewis Hamilton ke Ferrari. Prospek menarik Andrea Kimi Antonelli diketahui menjadi yang terdepan, sementara Toto Wolff tetap berharap dia bisa membujuk Max Verstappen untuk meninggalkan Red Bull.

Carlos Sainz telah disebutkan, meskipun sepertinya pembalap Ferrari saat ini tidak ingin mengambil kontrak satu tahun. Nama lain yang masuk dalam daftar tersebut kini adalah Bottas. Bottas menghabiskan lima tahun di Mercedes sebelum bergabung dengan Sauber pada tahun 2022.

Pebalap Finlandia itu memimpin Sauber (dengan kedok Alfa Romeo) ke finis kejuaraan terbaik mereka di urutan keenam pada tahun 2022 dengan serangkaian hasil yang bagus di paruh pertama musim ini.

Sejak itu, perusahaan yang berbasis di Swiss ini mengalami kesulitan untuk berkembang, yang berarti mereka kembali tertinggal dalam urutan kekuasaan. Villeneuve ditanyai pendapatnya tentang pasar pembalap F1 2025, dia berkata: “Williams [untuk Sainz]. Tidak ada yang benar-benar ingin pergi ke sana [Haas]. Mereka yang tidak memiliki penggerak akan melompatinya. Saya kira Valtteri Bottas akan pergi ke Mercedes. Mereka menginginkan supir selama satu tahun. Jadi siapa yang mereka ambil? Mereka mengambil seorang pembalap yang akan mengambil kontrak satu tahun, mengetahui tim, berpengalaman, dan mempersiapkan kursi untuk Antonelli.”

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Mercedes, Jacques Villeneuve

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru