Kanal

Valentino Rossi Yakin Dua Rider Muda Ini Kompetitif Saat Debut MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
26 Jan 2021, 22:25 WIB

Luca Marini dan Enea Bastianini bersama para petinggi Ducati

Valentino Rossi Yakin Dua Rider Muda Ini Kompetitif Saat Debut MotoGP

Berita MotoGP:  Valentino Rossi menilai bahwa sang adik, Luca Marini, dan juga rekan satu tim Marini, Enea Bastianini bisa tampil kompetitif dalam debut mereka pada 2021.

Valentino Rossi yang merupakan pebalap kawakan dengan segudang pengalaman di MotoGP memberikan prediksinya soal bagaimana kiprah dua rider debutan MotoGP dari tim (Avintia) Esponsorama Racing yang salah satunya merupakan adiknya sendiri, Luca Marini.

Marini dan Enea Bastianini memang akan menjalani kiprah pertama mereka di ajang balap kelas utama di musim 2021 ini. Menurut Rossi, kombinasi kemampuan pebalap, tim dan motor sudah cukup baik bagi keduanya untuk setidaknya tampil kompetitif.

"Luca Marini dan Enea Bastianini telah melakukan hal-hal fantastis dengan Moto2, berjuang untuk kejuaraan hingga balapan terakhir. Di MotoGP kali ini mereka bakal mendapatkan motor yang sangat bagus, Ducati, dan tim yang bagus," kata Valentino Rossi sebagaiaman dilansir dari Crash.

Rossi juga memuji kelas Moto2 sebagai tempat latihan yang baik untuk pebalap punya potensi sangat kuat hingga sekarang membentuk generasi emas baru MotoGP dan dibintangi oleh sang juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir (Suzuki).

Bastianini dan Marini mampu meraih tiga kemenangan balapan Moto2 musim lalu. Bastianini keluar sebagai kampiun hanya dengan keunggulan sembilan poin atas Marini (yang seri dengan Sam Lowes) setelah pertarungan balapan terakhir 2020 di Portimao, Portugal.

"Praktis semua pembalap muda yang tiba di MotoGP dari Moto2 dalam beberapa tahun terakhir sangat kompetitif. Daftar orang-orang yang berjuang untuk kejuaraan Moto2 sangat panjang. Tetapi, mereka biasanya cepat dengan motor MotoGP sejak pertama mengendarai motor. Sepertinya kategori Moto2 adalah sekolah yang bagus dan ada banyak pembalap yang sangat kuat di 'generasi baru' ini, seperti yang kita lihat dengan Mir," tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Luca Marini, Enea Bastianini, Ducati

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru