Kanal

Valentino Rossi Ungkap Sumber Kebahagiannya Adalah Menangi Balapan

Penulis: Abdi Ardiansyah
23 Okt 2020, 16:40 WIB

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Rider Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, membeberkan sumber kebahagian dalam hidupnya. Mungkin alasan inilah yang membuatnya memilih menunda pensiun.

Valentino Rossi sudah dua dekade lebih berkiprah di ajang balap Grand Prix. Rider berusia 41 tahun itu bahkan telah menjadi sosok ikonik di MotoGP.

Namun, meski di usianya yang sudah kepala empat, Rossi kelihatan masih semangat balapan. Di saat rival seangkatannya sudah lama pensiun, Rossi bahkan sama sekali tak gengsi meskipun bersaing dengan para pebalap yang berusia jauh di bawahnya.

Rossi pun membeberkan alasannya mengapa masih semangat balapan. Sebab, jika ia meraih hasil apik saat balapan itu akan menentukan kebahagiaannya.

"Balapan dan hasil adalah elemen penting dalam menentukan tingkat kebahagiaan saya," ucap Rossi sebagaimana dikutip dari Corsedimoto.

"Hari ini saya dapat mengatakan bahwa saya memiliki kehidupan yang bahagia berkat orang-orang di sekitar saya, dan sahabat saya yang tumbuh bersama. Namun yang paling membuat saya bahagia adalah hasil balapan. Jika saya menang, saya senang. Jika saya tidak menang, saya tidak begitu senang," ucapnya lagi.

Kendati demikian, jika dilihat dari catatan kariernya selama ini, terakhir kali The Doctor memenangkan balapan adalah tiga tahun lalu tepatnya pada MotoGP Belanda pada Juni 2017, sejak saat itu Rossi harus puasa kemenangan.

Di MotoGP 2020, Rossi sejatinya bisa tampil lebih kompetitif dibanding dua musim sebelumnya. Ia kerap bersaing di barisan terdepan, akan tetapi nasib sial nampaknya belum bisa lepas darinya. Dalam tiga balapan terakhir Rossi meraih hasil gagal finis meskipun kompetitif saat balapan.

Artikel Tag: Valentino Rossi

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru