Kanal

Valentino Rossi Tak Akan Sesali Lanjutkan Karier dengan Petronas SRT

Penulis: Abdi Ardiansyah
26 Nov 2020, 21:35 WIB

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Dennis Noyes, yakin bahwa Valentino Rossi tidak akan menyesali keputusannya menunda pensiun demi melanjutkan karier balapnya di MotoGP 2021.

Valentino Rossi memastikan diri akan terus berkarier di ajang balap MotoGP 2021 bersama tim Petronas Yamaha SRT. Meskipun kini sudah berusia 41 tahun rider berjuluk The Doctor itu nampaknya sama sekali belum kehilangan semangat untuk balapan.

Rossi sendiri mendapat kontrak berdurasi satu musim dengan klausul perpanjangan kontrak selama satu musim lagi. Di skuat yang bermarkas di Sepang Malaysia itu, The Doctor akan menjadi rekan setim muridnya sendiri, Franco Morbidelli. Posisi Rossi di tim pabrikan bakal digantikan oleh Fabio Quartararo, yang merupakan pebalap tim Petronas Yamaha SRT,

Banyak pihak yang menganggap Valentino Rossi seharusnya sudah gantung helm lantaran usianya yang sudah tak muda lagi, ditambah performanya yang jauh dari harapan.

Namun berbeda halnya dengan pandangan dari pengamat MotoGP, Dennis Noyes. Ia menyebut bahwa Rossi tak akan menyesali keputusannya kali ini.

"Rossi mengatakan bahwa Yamaha mendengarkan para pebalap, tetapi kemudian mereka melakukan apa yang mereka inginkan. Saya rasa Rossi tak menyesali melanjutkan MotoGP satu tahun lagi," ujar Noyes sebagaimana dikutip dari Motosan.es.

"Sama seperti dia menyesali tidak pergi ke Ducati. Dia mengatakan bahwa karir terburuknya bertahun-tahun tidak di Ducati, tetapi setelah dari Ducati," kata dia menjelaskan.

Noyes juga menyatakan bahwa Rossi kemungkinan besar akan segera pensiun dalam waktu dekat.

"Ide berbagi garasi dengan Franco Morbidelli tahun depan bisa menjadi perpisahan yang lama untuk Rossi di sirkuit demi sirkuit," tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru