Kanal

Valentino Rossi Sebut Semua Rider Berpeluang Juara, Termasuk Dirinya

Penulis: Abdi Ardiansyah
06 Mar 2021, 19:40 WIB

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengaku tak akan begitu saja menyerah dalam perebutan titel juara dunia MotoGP 2021. Menurutnya, semua rider bahkan punya peluang juara termasuk dirinya.

Valentino Rossi menyebut dirinya masih punya peluang dalam memperebutkan titel juara dunia pada MotoGP 2021. Meski mengakui bahwa menjadi juara tak lagi menjadi obsesinya, Rossi menegaskan tak akan begitu saja menyerah.

Harapan Rossi meraih gelar juara dunia ke-10 sempat muncul pada 2015 sebelum gagal secara tragis pada akhir musim. Rossi pun mengaku bahwa mentalitas juara masih dimilikinya meski sudah lama mengalami paceklik gelar di MotoGP.

Kendati demikian, Rossi tidak menjadikannya obsesi dan hanya ingin tampil bagus untuk bersaing di posisi terdepan.

"Semua orang awalnya selalu berpikir mereka bisa memenangkan gelar juara dunia dan kenapa saya tidak? Ini memang sulit, karena ada banyak pebalap yang sangat cepat," ujar Rossi sebagaimana dilansir dari Motosan.

"Namun, Anda harus melihat banyak hal seperti bagaimana performa motornya, bagaimana sensasi saya dengan tim ini dan apakah kondisi saya fit."

"Saya merasa sangat fit dan itulah kenapa saya akan mencoba untuk menjadi juara, tetapi saya tidak akan terlalu terobsesi. Saya bisa sangat bahagia jika menang atau meraih podium, melakoni balapan di mana saya merasa menjadi protagonis.”

Rossi pun merasa semakin optimistis lantaran mendapatkan dukungan penuh dari Yamaha, meskipun ia hanya menjadi rider tim satelit.

"Menurut saya, akan ada lebih sedikit orang di sekitar motor dan metode kerja yang berbeda. Anda kini lebih banyak memikirkan peningkatan untuk balapan daripada untuk pengembangan motor selama satu musim," ujar Rossi.

"Ini bisa menjadi hal bagus. Saya senang dengan situasi teknis saya, karena saya mendapatkan dukungan penuh dari Yamaha. Tim ini juga sudah menunjukkan mereka bisa memenangi balapan dan membawa pembalap bersaing dalam dua musim pertama," tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021, Petronas Yamaha SRT

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru