Kanal

Valentino Rossi Masih Pantas Balapan di Kelas MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
03 Des 2020, 21:50 WIB

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Valentino Rossi dinilai masih pantas balapan di kelas MotoGP memperkuat tim satelit Yamaha yakni Petronas Yamaha SRT di musim 2021 mendatang.

Valentino Rossi mengakhiri kiprahnya bersama Yamaha yang telah berlangsung selama 15 tahun lamanya dengan hasil yang kurang maksimal. Rossi hanya bisa mengakhiri MotoGP 2020 dengan bertengger di peringkat ke-15 klasemen akhir pembalap melalui torehan total 66 poin.

Dengan raihan yang kurang memuaskan tersebut, tak sedikit pihak yang mengungkapkan pendapatnya agar rider berusia 41 tahun tersebut segera pensiun menyusul performanya yang juga tak kunjung membaik.

Kendati demikian, pendapat berbeda diungkapkan oleh mantan pebalap MotoGP yakni Alex Hofmann yang merasa Rossi masih layak berlaga di kelas MotoGP. Ia meyakini bahwa Rossi harus bisa menentukan langkahnya sendiri dan tak perlu memikirkan komentar para penggemar.

"Pertama-tama, saya pikir Rossi harus berdiri di atas pemikirannya sendiri. Ketika para penggemar berpikir apakah Rossi harus tetap balapan di MotoGP atau tidak, dia tidak peduli," kata Alex Hofmann, dilansir dari laman Motorsport-Total.

Kini bagi pria yang kini menjadi komentator itu menyebut bahwa yang paling penting adalah Rossi masih senang balapan dan untuk soal pensiun itu menjadi hal yang bisa didiskusikan.

"Selama dia masih senang membalap di MotoGP, selama dia akan bisa mengendarai motor MotoGP, dia akan memutuskannya sendiri, dia bisa memutuskannya setelah ini," tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru