Kanal

Valentino Rossi Komentari Duet Baru Yamaha Vinales-Quartararo.

Penulis: Abdi Ardiansyah
26 Nov 2020, 11:05 WIB

Maverick Vinales dan Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Mantan pebalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, turut mengomentari duet baru di mantan timnya tersebut yang memilih Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Setelah kontrak Valentino Rossi tak diperpanjang lagi, Yamaha memilih untuk merekrut Fabio Quartararo dari tim satelit untuk diduetkan dengan Maverick Vinales. Rossi pun bertukar posisi dengan Quartararo, yang berarti ia musim depan akan memperkuat tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Rider berjuluk The Doctor ini pun memberikan pandangannya soal susunan line-up yang dipilih Yamaha tersebut. Ia menilai duet Yamaha tersebut akan menghadirkan situasi yang cukup rumit.

Sebab, Quartararo dan Vinales sama-sama punya ambisi besar untuk menjadi yang terbaik. Hal itu sudah terlihat sejak keduanya sama-sama mentas di kelas MotoGP. Pada musim 2020, Quartararo dan Vinales terus berjuang keras untuk bisa mengamankan gelar juara.

Kendati demikian, Yamaha dinilai bisa mendapat keuntungan dengan situasi tersebut. Keduanya akan sama-sama berjuang untuk dipandang sebagai yang terkuat di Yamaha.

Sayangnya, keduanya gagal mencapai targetnya. Quartararo hanya finis di peringkat kedelapan, sementara Vinales di peringkat keenam klasemen akhir MotoGP 2020.

Rossi pun yakin kedua pembalap masih akan terus menunjukkan ambisi besarnya pada musim 2021. Tetapi, persaingan keduanya justru bisa menghadirkan keuntungan bagi Yamaha yang bisa terus menuai hasil manis.

“Ini bakal menjadi perjuangan besar untuk mencari tahu siapa yang lebih kuat,” ujar Rossi sebagaimana dilansir dari GPOne

“Ini bisa menjadi situasi yang sulit untuk dikelola, tetapi juga keuntungan karena itu akan memotivasi keduanya,” pungkas rider berusia 41 tahun tersebut.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, yamaha

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru