Kanal

Valentino Rossi Ikrar Tak Bakal Jadikan Morbidelli Musuh

Penulis: Abdi Ardiansyah
06 Mar 2021, 18:55 WIB

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli

Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi berjanji pertemanannya dengan Franco Morbidelli tak akan luntur meskipun bakal menjadi rival sekaligus rekan setim di MotoGP 2021.

Sebelumnya, Franco Morbidelli menegaskan bahwa ia lebih mementingkan hubungannya dengan Valentino Rossi ketimbang prestasi di lintasan balap. Hal itu pun diamini oleh Rossi sendiri.

Rider berjuluk The Doctor ini setuju dengan ucapan Morbidelli tentang pertemanan dengan dirinya tidak akan retak karena kompetisi MotoGP 2021.

Pasalnya, Morbidelli sendiri merupakan murid pertama sekaligus anak angkatnya sendiri.

Kini keduanya bersatu di tim satelit Yamaha usai Rossi didepak oleh tim Monster Energy Yamaha akhir musim lalu. Diberitakan sebelumnya, Rossi dikenal sebagai pebalap yang menyukai rivalitas yang panas di lintasan.

Bahkan rivalitas yang terbangun hingga tahap kebencian yang pernah diakui mantan musuhnya, Sete Gibernau.

"Valentino Rossi perlu membangkitkan kebencian pribadi terhadap rival untuk memotivasinya. Itulah pemikirannya. Kami dulu berteman baik, tetapi setelah mulai bersaing kami tidak lagi menjadi teman," ujar Gibernau kala wawancara dengan DAZN.

Dengan pengalaman tersebut, Rossi kini berjanji tak akan menjadikan Morbidelli sebagai rival utama. Pasalnya, hubungan yang telah dia bangun dengan Morbidelli adalah usaha yang telah terbangun sejak lama.

"Saya setuju dengan Franco dan senang dengan apa yang dia katakan," kata Rossi, dilansir dari Motosan.es.

"Pertemanan sejati merupakan hal penting dalam hidup saya. Saya selalu menghabiskan waktu dan tenaga bersama teman-teman yang baik. Itu adalah sesuatu yang Anda bangun dan tentu tidak mudah."

"Saya punya hubungan yang baik dengan Franco sudah sejak lama dan kami bekerja sama untuk membawanya ke MotoGP dan sekarang saya senang menjadi rekan setimnya."

Rider berjuluk The Doctor ini melanjutkan bahwa kondisi ini memang tak biasa karena dirinya tidak pernah tahu jika akan menjadi rekan Morbidelli. Namun begitu, Rossi memastikan persaingan yang terjadi akan terbentuk secara sehat dan lebih mementingkan pertemanan yang sudah terbentuk antara keduanya.

"Ini situasi yang menarik dan tidak diharapkan oleh siapapun. Akan sulit untuk mengatur persaingan, karena rekan setim adalah yang pertama untuk dikalahkan. Untuk bersaing dan menjadi teman, kami harus memiliki hubungan yang lebih erat sebagai teman baik."

"Ini tidak akan mudah, tapi saya pikir akan berusaha melakukannya dan kami akan kompetitif dalam mencoba memenangkan balapan," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Franco Morbidelli, MotoGP 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru