Kanal

Valentino Rossi Beri Nilai 5 Untuk Performanya di Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
27 Jan 2021, 19:10 WIB

Valentino Rossi beri nilai 5 atas performanya di musim lalu.

Berita MotoGP : Pebalap kawakan Valentino Rossi merasa tidak puas dengan performanya di musim 2020 silam. Rossi hanya bisa memberikan nilai 5 dari 10 karena jumlah poinnya yang tergolong minim.

Valentino Rossi sendiri sejatinya mampu mengawali MotoGP musim 2020 dengan cukup baik. Pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor itu bahkan mampu menembus podium ketika tampil di GP Andalusia. Sayang, setelah seri kedua itu, performa Rossi mulai mengalami penurunan. Ia kerap terjatuh dan kondisinya semakin diperparah lagi dengan Virus Corona.

Alhasil, Rossi harus puas menutup musim dengan bertengger di peringkat 15 saja. Ia hanya mampu mengoleksi 66 poin dan kurang bisa memberikan kontribusi besar kepada Yamaha. Dengan penampilan itu, angka lima adalah penilaian terbaik yang bisa diberikan Rossi kepada dirinya sendiri.

“Sulit untuk memberi nilai perihal penampilan saya musim ini, tapi saya jelas tidak senang. Itu musim yang sulit, terutama karena kami tidak memperoleh banyak poin. Kadang-kadang saya berhasil menjadi cepat bahkan setelah Jerez kedua. Namun sayangnya saya tidak berhasil naik podium lagi. Itulah mengapa saya akan mengatakan untuk memberi nilai 5,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk musim 2021, Rossi jelas berharap kepahitan itu tidak terulang lagi. Ia akan berusaha tancap gas sejak awal musim dan berharap motor baru Yamaha bisa jauh lebih kompetitif lagi.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru