Kanal

Valentino Rossi Beberkan Susahnya Balapan di Usia Senja

Penulis: Abdi Ardiansyah
01 Okt 2020, 21:20 WIB

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan bagaimana kesulitannya saat membalap di usia yang tak lagi muda.

Valentino Rossi yang tahun depan akan menginjak usia 42 tahun, telah memutuskan untuk tetap lanjut balapan pada MotoGP 2021 mendatang meskipun hanya memperkuat tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Keputusan Rossi untuk tetap membalap di MotoGP 2021 ini membuat statusnya sebagai pebalap paling senior di MotoGP terus ia pegang. Rossi tentu paham betul keputusannya menunda pensiun ini membuatnya tidak bisa menikmati hidup seperti pebalap lainnya.

Sebagai atlet, Rossi juga harus menjaga pola hidup agar tetap bugar ketika waktu balapan tiba. Ia juga mengungkapkan bagaimana susahnya tetap membalap di usia 41 tahun ini. Rossi juga wajib menjaga motivasinya untuk tetap berjuang selama balapan berlangsung.

"Semangat masih belum berubah dan masih mempunyai kehidupan yang baik, tetap tekanan yang tinggi tetap selalu ada. Terutama sekarang Anda masih menjadi atlet sejati di MotoGP. Anda perlu berlatih setiap hari dan menjaga gaya hidup. Ini tidak mudah,"tutur Rossi sebagaimana dikutip dari Motorsport-total.

"Rasa senang berkendara mengarungi satu lintasan adalah rahasianya. Jika Anda kehilangan perasaan itu, semua akan menjadi sulit," tukasnya.

The Doctor sendiri sekarang masih kerap kali kesulitan untuk menampilkan peforma terbaiknya. Meskipun beberapa kali mampu tampil gemilang, namun terkadang ia mengalami masalah di pertangahan balapan hingga gagal finis. Alhasil, rider asal Italia itu sekarang hany menghuni peringkat ke-11 dengan 58 poin dalam klasemen MotoGP 2020.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru