Kanal

Valentino Rossi Bantah Pernah Tendang Motor Marquez di Sepang

Penulis: Abdi Ardiansyah
22 Feb 2021, 10:25 WIB

Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Berita MotoGP: Valentino Rossi membantah pernyataan Marc Marquez yang menyebutnya pernah menendang motor di MotoGP Sepang 2015 silam.

Rivalitas antara Valentino Rossi dan Marc Marquez masih belum menyurut hingga sekarang. Insiden sengit saat menjalani balapan MotoGP Malaysia 2015 di Sirkuit Sepang menjadi awal mula perseteruan ini.

Sebelum sesi balapan berlangsung, bibit-bibit rivalitas berlevel tinggi itu sudah ditebar saat konferensi pers MotoGP Malaysia 2015. Rossi menuding rider Repsol Honda itu sengaja menahannya agar dia tak bisa mengejar gap rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Sebagaimana diketahui, saat itu Rossi tengah bersaing dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo dalam perebutan titel juara. Sementara peluang Marquez meraih titel juara sudah semakin tertutup.

Dalam insiden tersebut Marquez terjatuh kala berduel satu lawan satu dengan Rossi. Hal tersebut membuat rider Spanyol itu mengakhiri balapan lebih dulu, sementara sanksi tengah menanti Valentino Rossi.

Akibat insiden Sepang Clash itu, Rossi pun harus mengawali seri terakhir MotoGP 2015 dari posisi paling belakang. Enam tahu berlalu, Rossi masih belum bisa melupakan momentum di mana dia berpeluang besar merebut gelar juara dunia ke-10.

Setelah Marquez melempar pernyataan kontroversial dengan menyebut Rossi sengaja menendang motornya. Melalui sebuah film dokumenter DAZN, The Doctor pun membantahnya, ia merasa tidak melakukan aksi bar-bar dengan menendang Marquez.

Rossi menyebut bahwa dirinya tidak ingin hal itu terjadi, dia merasa Marquez yang saat itu tampil agresif justru terjatuh karena menyerempet kakinya.

"Apa yang sedang Anda lakukan? Inilah yang ingin saya katakan kepada Marc Marquez saat itu," ujar Rossi sebagaimana dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Saya tak mau menjatuhkannya dan yang terpenting saya tak menendangnya, dia mengenai kaki saya dengan stang motornya, itulah sebabnya dia jatuh," tandasnya.

Insiden Sepang Clash MotoGP 2015 tersebut memang masih menjadi tanda tanya besar tentang siapa yang benar dan yang salah.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Marc Marquez

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru