Kanal

Valencia Bidik Thauvin di Bursa Transfer Musim Panas

Penulis: Rheza Hendrian
28 Feb 2020, 10:36 WIB

Florian Thauvin / via EPA

Berita Liga Spanyol: Berdasarkan laporan terbaru yang dihimpun dari Calciomercato, Valencia disebut serius untuk membidik pemain sayap Olympique Marseille yaitu Florian Thauvin pada bursa transfer musim panas.

Kontrak Thauvin bersama Marseille akan habis pada tahun depan dan ketimbang kehilangan servis sang winger secara gratis, klub asal Ligue 1 tersebut diklaim bakal terbuka untuk menjual aset berharganya itu di bursa transfer musim panas.

Dalam beberapa musim terakhir, Thauvin merupakan salah satu pemain dengan kontribusi tinggi bagi Marseille.

Sayang harga jual Thauvin terus menurun perihal situasi kontraknya dan hal ini pun yang memungkinkan sang pemain untuk hengkang.

Sejak direkrut kembali dari Newcastle United pada tahun 2017 silam, pemain berusia 27 tahun tersebut sudah 152 kali membela Marseille dalam tiga tahun terakhir dan berhasil mencetak 63 gol.

Sayangnya kontribusi tinggi Thauvin tersebut tak mampu membawa Marseille bersaing di papan atas Ligue 1 dan juara Piala Dunia 2018 ini beberapa waktu yang lalu sempat mengkritik klubnya sendiri.

Seperti dihimpun dari Calciomercato April tahun lalu, Thauvin mengaku jengkel dengan prestasi Marseille yang terus-terusan gagal menembus Liga Champions.

"Saya sudah lelah. Memang ucapan saya ini agak kasar, tapi tahun ini kami benar-benar seperti klub kecil. Setiap tahun kami terus mengulangi hal ini dan saya sudah muak dengan ini semua," ujar Thauvin kala itu.

"Peluang kami untuk lolos ke Liga Champions musim depan sudah tamat. Namun, seandainya kami lolos ke Liga Champions pun kami paling hanya sebagai tim pelengkap saja disana," pungkasnya.

Artikel Tag: Valencia, Florian Thauvin, marseille, La Liga

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru