Kanal

Usai Tiga Pemainnya Kena Sanksi, Begini Respons Thomas Tuchel

Penulis: Demos Why
17 Sep 2020, 08:13 WIB

Thomas Tuchel (Foto: Franck Fife/AFP)

Berita Sepakbola: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, memberikan komantar terkait sanksi yang diberikan komisi disiplin Ligue 1 kepada tiga pemain pilarnya. Sang manajer tak mau terlalu banyak komentar namun mengaku sangat terkejut dengan keputusan yang diberikan kepada para pemainnya.

Thomas Tuchel tak mampu menutupi kekecewaannya usai tiga pemain mereka [Neymar, Leandro Paredes, dan Layvin Kurzawa] mendapatkan sanksi berat setelah dikartu merah pada laga kontra Marseille di akhir pekan lalu. Untuk Neymar dan Paredes, keduanya mendapatkan sanksi larangan tampil selama dua pertandingan, sementara Kurzawa mendapatkan sanksi paling berat yakni larangan tampil di enam laga.

"Komisi disiplin telah memberikan keputusannya terkait insiden pada akhir laga PSG melawan Marseille. Layvin Kurzawa menerima skorsing enam pertandingan, sementara Neymar Jr dan Leandro Paredes dilarang tampil di dua laga," bunyi keputusan komisi disiplin Liga Prancis yang dikutip dari laman resmi PSG.

Sesaat setelah Paris Saint-Germain meraih kemenangan 1-0 atas Metz, Kamis (17/9) dini hari WIB, juru warta menanyakan respons Thomas Tuchel terkait hukuman yang didapatkan oleh tiga pemain pilarnya. Sang manajer mengaku tak mau terlalu banyak komentar karena khawatir dirinya juga akan mendapatkan hukuman serupa. Namun Tuchel mengaku terkejut dengan keputusan tersebut terutama sanksi yang dijauhkan kepada Leandro Paredes.

"Lebih baik jika saya tidak mengatakan apa yang saya pikirkan karena saya ingin berada di lapangan untuk pertandingan berikutnya," ujar Tuchel dilansir dari Goal International.

"Saya belum pernah melihat seorang pemain yang menerima dua kartu kuning [Paredes] kemudian diskors selama dua pertandingan. Saya sangat terkejut, tapi itu terjadi," pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, Neymar

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru