Kanal

Usai Bawa Atalanta Juara UEL, Gasperini Menuju Napoli?

Penulis: Rheza Hendrian
23 Mei 2024, 12:08 WIB

Gian Piero Gasperini mengaku tertarik dengan tawaran pekerjaan baru di Napoli, pasca membawa Atalanta menjuarai Liga Europa musim ini / via Getty Images

Berita Sepakbola: Gian Piero Gasperini mengaku tertarik dengan pekerjaan baru bersama Napoli, pasca mengantarkan Atalanta menjuarai Liga Europa musim ini.

Dini hari tadi (23/5), Gian Piero Gasperini baru saja mengukir sejarah bersama Atalanta.

Sepanjang karier profesionalnya, pelatih berusia 66 tahun itu akhirnya mencicipi manisnya gelar perdana usai La Dea menang 3-0 atas Bayer Leverkusen di partai final Liga Europa.

Pasca kemenangan bersejarah itu, Gasperini lalu ditanya oleh awak media perihal kelanjutan kariernya di Bergamo.

Pasalnya dalam beberapa waktu belakangan ini, sang allenatore digosipkan menjadi incaran Napoli untuk menakhodai Giovanni Di Lorenzo dkk mulai musim depan.

Kepada Sky Sport Italia, Gasperini mengaku akan menemui Presiden Antonio Percassi secepatnya untuk membahas keberlangsungan kariernya sebagai bos La Dea.

Namun di sisi lain Gasperini juga menyebut kalau tawaran dari Napoli sangat sulit untuk ditolak, dan ia menganalogikannya sebagai 'rayuan gadis yang cantik'.

"Kita melakukan selebrasi malam ini. Saya akan bicara dengan Presiden (Antonio Percassi) besok. Kita lihat saja," ucap Gasperini.

"Saya sekarang berada di situasi layaknya seorang pria yang sudah menikah dan memiliki anak. Namun saya dipertemukan dengan wanita yang sangat cantik."

"Ini mungkin bukanlah contoh bagus yang harus saya katakan di depan televisi," kelakar Gasperini.

Di sisi Napoli sendiri, Il Partenopei memang memerlukan sosok pelatih berkompeten pasca ditinggal pergi oleh Luciano Spalletti.

Memegang label sebagai jawara bertahan Serie A, tim biru Naples hancur lebur musim ini setelah gonta-ganti pelatih sebanyak tiga kali.

Gasperini dianggap sebagai sosok yang tepat untuk kembali mengangkat prestasi klub.

Prestasi sang pelatih dalam mengubah Atalanta menjadi klub langganan empat besar tentu yang membuat Il Partenopeikepincut menggunakan jasanya.

Artikel Tag: Atalanta, Gian Piero Gasperini, Napoli

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru