Kanal

Untuk Musim 2023, Luca Marini Bertekad Turunkan Berat Badan

Penulis: Viggo Tristan
03 Des 2022, 23:08 WIB

Luca Marini akan turunkan berat badan dalam persiapkan MotoGP 2023. (Gambar: Motor Sport Magazine)

Berita MotoGP : Pebalap Mooney VR46 Racing Team yaitu Luca Marini bertekad untuk menurunkan berat badannya pada MotoGP musim 2023 mendatang. Ia tahu bahwa berat badan jadi salah satu faktor yang cukup krusial untuk performa kompetitif.

Setelah tampil cukup menjanjikan di musim 2022, Luca Marini enggan berpuas diri terlalu cepat. Ia ingin tampil lebih garang di tahun 2023 dan bakal bekerja keras untuk bisa mewujudkan semua harapannya itu. Salah satu yang hendak dilakukan Marini pada liburan musim dingin adalah diet dan menurunkan berat badan. Semakin ringan bobot tubuhnya, maka hal tersebut akan berpengaruh positif pula terhadap kinerja motor di atas lintasan. Ia rela memperhatikan faktor sekecil itu karena tidak mau kalah saing lagi dengan rider Ducati yang lain.

"Saya mencoba untuk lebih ketat dalam latihan dan diet saya, karena tidak ada berat gabungan minimum, jadi ada juga perbedaan sekitar 10 kg antara saya dan pembalap Ducati lainnya. Alhasil meskipun kami memakai banyak tenaga (pada motor), (tapi) ini banyak mengubah pelakuan pada motor dan juga tekanan ban," ucap Marini.

"Kami merasakan dan menganalisis bahwa saya memberi tekanan lebih pada ban karena dengan bobot lebih berat, Anda perlu memasukkan lebih banyak energi ke dalam ban untuk berakselerasi dengan cara yang sama," tukas adik tiri dari Valentino Rossi tersebut.

Artikel Tag: Luca Marini, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru