Kanal

Untuk Mainkan Neymar, Tuchel Masih Tunggu Rekomendasi Tim Medis PSG

Penulis: Demos Why
15 Feb 2020, 07:41 WIB

Neymar (Foto: Quality Sport Images/Getty Images)

Berita Liga Prancis: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengakui bahwa untuk menurunkan Neymar pasca cedera terakhir yang membekapnya dia harus bersikap hati-hati. Pasalnya untuk mencegah terjadinya hal serupa, Tuchel harus berkoordinasi terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menurunkannya.

Neymar sendiri telah menepi sejak 1 Ferbruari lalu karena cedera tulang rusuk saat Paris Saint-Germain meraih kemenangan 5-0 atas Montpellier. Setelah itu dirinya melewatkan tiga pertandingan PSG selanjutnya.

Namun jelang laga kontra Amiens pada lanjutan journee ke-25 Ligue 1, Sabtu (15/2) malam WIB, Tuchel mengakui bahwa sang pemain memiliki peluang untuk tampil. Namun sang manajer memastikan dirinya masih harus memantau perkembangan fisik sang pemain sembari menunggu rekomendasi dari tim dokter klub. Akan tetapi Tuchel memastikan bahwa Neymar akan tampil pada laga kontra Borussia Dortmund tengah pekan mendatang.

"Untuk Neymar, kami harus memutuskan [main atau tidak di laga kontra Amiens] bersama tim dokter setelah melakukan sejumlah tes. Terlepas dia akan bermain atau tifak di laga besok," ujar Tuchel kepada PSG TV.

"Namun dia pasti akan masuk ke dalam skuad pada laga kontra Dortmund. Tapi dia mungkin tidak dalam kondisi terbaiknya seperti dua pekan yang lalu."

"Kendati demikian saya yakin dia akan membantu kami dan dengan pertandingan ini kami akan terus melaju. Kami berharap dia tidak akan cedera lagi dan bisa memainkan seluruh pertandingan hingga akhir musim," tutup Tuchel.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, Neymar

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru