Kanal

Undian Mudah Menanti PV Sindhu di All England 2021

Penulis: Yusuf Efendi
25 Feb 2021, 21:00 WIB

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Juara dunia tunggal putri asal India, PV Sindhu bisa lolos dengan mudah ke babak perempat final tetapi rekan senegaranya Saina Nehwal tidak seberuntung itu, menarik lawan yang lebih tangguh di putaran pertama di Kejuaraan bergengsi All England World Tour Super 1000.

Turnamen bulu tangkis tertua di dunia, All England 2021 rencananya akan dimainkan di Birmingham Arena, pada 17-21 Maret mendatang.

All England Open 2021 akan menjadi turnamen kedua tahun ini yang digelar meskipun tidak menawarkan poin peringkat untuk lolos ke Olimpiade Tokyo, setelah Swiss Open.

Menurut undian yang dikeluarkan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada hari Selasa (23/2), peraih medali perak Olimpiade Rio, PV Sindhu akan memulai kejuaraan di tunggal putri dengan pertandingan melawan Soniia Cheah dari Malaysia.

Asalkan dia bisa terus melaju pada putaran awal, PV Sindhu bisa menghadapi Akane Yamaguchi dari Jepang di perempat final dan saingan berat Carolina Marin di babak semifinal.

Marin berada di urutan teratas untuk turnamen ini sementara PV Sindhu diunggulkan di urutan ke-5.

Sementara itu, peraih medali perunggu Olimpiade London 2012, Saina Nehwal bermain melawan Mia Blichfeldt dari Denmark dalam pertandingan tunggal putri putaran pertamanya.

Peraih medali emas Commonwealth Games Parupalli Kashyap juga mendapat hasil undian yang sulit saat ia akan menghadapi pemaim nomor 1 dunia asal Jepang, Kento Momota dalam pertandingan pembuka.

Pada pertandingan tunggal putra lainnya, Kidambi Srikanth akan menghadapi Tommy Sugiarto dari Indonesia di babak pembukaan, sementara peraih medali perunggu kejuaraan dunia, B Sai Praneeth akan menghadapi Toma Junior Popov dari Perancis.

Para pemain India dijadwalkan untuk bermain di Swiss Open, yang dimulai dari 3 Maret, sebelum kejuaraan All England.

Saina dan Srikanth akan memiliki lebih banyak waktu untuk persiapan ke Olimpiade Tokyo dengan BWF memperpanjang periode kualifikasi hingga 15 Juni mendatang.

Artikel Tag: PV Sindhu, saina nehwal, carolina marin, All England 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru