Kanal

Tyson Fury Pertahankan Gelar WBC Usai Pukul KO Wilder

Penulis: Senja Hanan
10 Okt 2021, 12:15 WIB

Momen ketika Tyson Fury menjatuhkan Deontay Wilder. (Images: Getty)

Berita Tinju: Tyson Fury berhasil mempertahankan gelar juara WBC miliknya. Prestasi itu didapat setelah memukul knock out (KO) Deontay Wilder dalam laga triologi.

Dalam pertarungan kelas berat yang berlangsung di T-Mobile Arena, Minggu (9/10) siang WIB, Wilder sebenarnya berusaha untuk melakukan serangan sejak ronde pertama.

Namun, di ronde ketiga, Fury justru yang berhasil lebih dulu menjatuhkan Wilder di ronde ketiga. Meski demikian, petinju berjuluk Bronze Bomber itu berhasil bangkit. Kemudian, ronde berikutnya, giliran Wilder yang berhasil menjatuhkan Fury sebanyak dua kali. Tapi, petinju asal Inggris itu masih mampu bangkit.

Setelah itu, Wilder terlihat kehabisan tenaga. Kondisi itu dimanfaatkan Fury untuk melakukan serangan demi serangan. Sebenarnya, Fury kembali berhasil menjatuhkan Wilder kedua kalinya pada ronde ke-10. Namun, Bronze Medal kembali bangkit dan hanya bisa bertahan.

Fury melihat Wilder sudah kehabisan tenaga. Pada akhirnya, ketika memasuki ronde ke-11, Fury mampu melayangkan sebuah pukulan telak ke wajah Wilder yang membuat sang lawan tak berdaya.

Akhirnya, wasit pun menghentikan laga. The Gypsy Fing pun mempertahankan gelar juara WBC miliknya. Dengan kemenangan tersebut, maka Tyson Fury berhasil mengumpulkan 31 kemenangan dengan 22 kali kemenangan KO dan juga satu kali imbang.

Sementara bagi Wilder, ini merupakan kekalahan kedua kali yang dialami dari Fury. Petinju asal Amerika Serikat itu pun memiliki rekor 42 kemenangan dengan (41 kemenangan KO), dua kali kalah dan satu kali imbang.

Artikel Tag: Tyson Fury, Deontay Wilder, Tinju

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru