Kanal

Tuntutan Hukum Cristiano Ronaldo kepada Juventus Masih Berlanjut

Penulis: Rei Darius
27 Feb 2024, 19:13 WIB

Cristiano Ronaldo masih tuntut Juventus (Image: Juventus)

Berita Liga Italia: Cristiano Ronaldo masih melanjutkan perjuangannya di ranah hukum untuk menuntut mantan klubnya, Juventus, atas gaji sebensar 19,5 juta euro yang tak dibayarkan.

Perseteruan ini telah berlangsung sejak sang mega bintang meninggalkan Turin untuk Manchester United pada Agustus 2021 silam. Ronaldo bersikeras bahwa Juventus masih berutang sebesar 19,5 juta euro untuk gaji yang tak pernah dibayarkan.

Pihak Juve bersikeras bahwa mereka tidak perlu membayar Ronaldo karena sang penyerang asal portugal pernah menandatangani persetujuan untuk tidak berhak menuntut lagi ketika terburu-buru menyelesaikan kepindahannya ke Manchester United pada hari penutupan bursa transfer musim panas 2021.

Cristiano Ronaldo kemudian membawa kasus kepada arbitrase pada Juni 2023 silam dan Calcio e Finanza mengklaim bahwa seharusnya ada sidang lagi pada 5 Februari lalu.

Pengadilan Collegio Arbitrale diharapkan untuk memberikan vonisnya pada 22 April mendatang.

Sebuah catatan dari para pengacara Juve menyatakan dengan bersikeras bahwa "klub menganggap tuntutan sang pemain tidak berdasar" dan bahwa mereka percaya diri tidak ada pengeluaran ekstra meskipun mereka kalah dalam kasus ini.

Ronaldo kini masih berkarier sebagai pesepak bola profesional di tim asal Arab Saudi, Al-Nassr, yang telah dibela olehnya sejak Januari 2023 silam setelah kontraknya diputus oleh Manchester United pada November 2022.

Ronaldo, yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-39 pada 5 Februari lalu, terikat kontrak dengan Al-Nassr hingga musim panas 2025.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Al-Nassr, Manchester United

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru