Kanal

Toto Wolff Sebut Persaingan Verstappen-Hamilton Sudah Terlalu Panas

Penulis: Viggo Tristan
16 Sep 2021, 07:09 WIB

Toto Wolff sebut persaingan Hamilton dan Verstappen sudah terlalu panas. (Gambar: Daily Sabah)

Berita F1 : Prinsipal Mercedes AMG yaitu Toto Wolff mengkhawatirkan persaingan Lewis Hamilton dan Max Verstappen yang semakin panas seiring berjalannya waktu. Kedua pebalap tersebut sudah sering mengalami crash yang membahayakan satu sama lain.

Kecelakaan pertama terjadi ketika balapan di GP Inggris. Max Verstappen jadi korban karena bersenggolan dengan mobil Lewis Hamilton. Beruntung bagi Hamilton kala itu, mobilnya masih tidak rusak dan bisa digeber hingga bendera finish dikibarkan. Verstappen yang malang menabrak tembok dan harus dilarikan menuju rumah sakit. Kabar baiknya, ia tidak mengalami cedera serius meski kecepatannya saat menabrak dinding pembatas cukup ekstrem.

Memasuki seri terakhir di GP Italia, Verstappen dan Hamilton lagi-lagi terlibat insiden yang berbahaya. Verstappen yang berusaha menyalip Hamilton saat keluar pit gagal menghindarkan mobilnya dari kecelakaan. Mobil Verstappen bahkan sampai menaikki mobil Hamilton karena senggolan hebat. Karena teknologi Halo, Hamilton juga selamat dan tidak mengalami cedera.

Berbicara soal dua insiden parah itu, Wolff mengatakan bahwa kedua pebalap harus meredakan persaingan mereka agar tidak terlalu panas. Sebab, crash-crash seperti itu sangatlah membahayakan.

“Mereka berdua harus saling memberikan ruang. Mereka memang bersaing ketat, tetapi harus menghindari insiden. Sejauh ini memang menyenangkan, tetapi Halo sudah beberapa kali beraksi. Nyawa Lewis diselamatkan di Monza, dan Max juga mengalami kecelakaan parah di Silverstone. Kami tidak ingin terjadi situasi saat harus mengintervensi pembalap karena ada yang cedera,” ucap Toto Wolff.

Artikel Tag: Toto Wolff, Lewis Hamilton, Max Verstappen

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru