Kanal

Timnas Indonesia Menang Lagi Kontra Eltham Wildcats

Penulis: Viggo Tristan
12 Jun 2022, 20:40 WIB

Andakara Prastawa bawa Timnas Indonesia petik kemenangan kedua di Australia. (Gambar: Ariya Kurniawan)

Berita Basket Indonesia : Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan kedua di training camp Australia. Kali ini, merah putih berhasil menundukkan tim Eltham Wildcats dengan skor akhir 75-68.

Setelah meraih kemenangan perdana di game kedua melawan Wyndham Basketball, Timnas Indonesia tampil dengan semangat lebih tinggi ketika berhadapan melawan Eltham Wildcats. Kali ini, Milos Pejic tidak menurunkan Brandon Jawato karena ingin memberinya waktu istirahat. Meskipun tidak diperkuat oleh Brandon Jawato dan Marques Bolden, tetapi Indonesia masih bisa menang dengan skuat yang tersisa.

Adalah Andakara Prastawa yang tampil heroik pada pertandingan kali ini. Point guard Pelita Jaya Bakrie tersebut mampu melesakkan enam kali tembakan tiga angka dan menorehkan total 28 poin. Ini merupakan pencapaian tertinggi Andakara Prastawa ketika berlaga di Negeri Kanguru. Tidak mau ketinggalan dengan Prastawa, Abraham Damar Grahita juga tampil cukup solid. Abraham mampu menorehkan 14 poin meskipun akurasi tembakannya tidak sebagus dua pertandingan pertama.

Kemenangan ini terasa semakin manis mengingat Indonesia bermain tanpa sejumlah pemain inti. Kendati demikian, permasalahan yang sama masih terulang lagi. Jumlah turnover yang dibuat oleh timnas masih tergolong cukup banyak dan justru bertambah dari pertandingan sebelumnya melawan Wyndham. Apabila melawan Wyndham terjadi 22 turnover, maka di pertandingan ini jumlah turnover yang dibuat berada di angka 24. Untuk pertandingan selanjutnya, Indonesia sudah ditunggu oleh tim kuat lain yaitu Waverley Falcons.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Andakara Prastawa

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru