Kanal

Timnas Basket Indonesia Diminta Jangan Cepat Puas Usai Kalahkan Thailand

Penulis: Senja Hanan
18 Mei 2022, 17:40 WIB

Point guard Timnas Basket Indonesia, Abraham Damar Grahita. (Images: Ariya Kurniawan)

Berita Basket SEA Games: Timnas Basket Indonesia meraih kemenangan kedua di ajang SEA Games 2021. Manajer Ferri Jufry mengingatkan kepada para pemain untuk tidak cepat puas.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Thanh Tri Gymnasium, Vietnam, Rabu (18/5/2022), Timnas Basket Indonesia mengalahkan Thailand dengan skor 78-75.

Brandon Jawato kembali menjadi pencetak poin terbanyak bagi Indonesia dengan raihan 21 angka dan 13 rebound, disusul Derrick Michael dan Andakara Prastawa yang sama-sama menyumbangkan 16 poin.

Pada laga perdana pesta olahraga dua tahunan tersebut, Brandon Jawato dan kawan-kawan sukses mengalahkan Malaysia lewat perpanjangan waktu dengan skor akhir 97-95.

"Ini kemenangan sangat berarti karena setiap kemenangan adalah sesuatu yang sangat penting bagi timnas dengan sistem round robin," kata Asisten Manajer timnas basket Indonesia Ferri Jufry dalam keterangan resminya, sebagaimana diberitakan Antara.

Meski meraih dua kemenangan beruntun, Ferri Jufry berharap hasil tersebut tidak membuat timnas terlena karena jadwal padat telah menunggu.

"Semua komponen tim harus tetap fokus dalam setiap laga. Pemain harus tetap fight melawan tim manapun. Dalam setiap pertandingan kami, timnas, ingin memberikan hasil yang terbaik bagi semua masyarakat Indonesia," tambahnya.

Dengan kemenangan tersebut, maka Indonesia pun menjaga peluang untuk merebut medali. Pada laga selanjutnya, tim besutan Milos Pejic tersebut akan menghadapi Kamboja Kamis (19/5), Singapura Jumat (20/5), Vietnam Sabtu (21/5), dan pada laga terakhir akan menghadapi tim kuat, Filipina Minggu (22/5).

Artikel Tag: SEA Games 2021, Timnas basket Indonesia

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru