Kanal

Tim Putri Indonesia Terhenti di Semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
17 Feb 2024, 19:15 WIB

Ester Nurumi Tri Wardoyo/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Tim putri Indonesia harus menghentikan langkahnya di babak empat besar Kejuaraan Beregu Asia 2024 setelah menyerah dari tim kuat Thailand dengan skor akhir 1-3.

Di partai pertama tunggal putri, Putri Kusuma Wardani yang tampil di partai pertama, harus mengakui keunggulan wakil Thailand, Supanida Katethong dua game langsung dengan skor 17-21 dan 19-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Setia City Convention Center, Selangor Malaysia pada Sabtu (17/2) sore waktu setempat.

Pasangan Lanny Tria Mayasari / Ribka Sugiarto yang menjadi penentu kemenangan Srikandi Merah Putih di perempat final melawan Malaysia, kali ini gagal menyumbang poin kala bertemu dengan pasangan peringkat 11 dunia asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai lewat pertarungan ketat dua game langsung dengan skor 20-22 dan 14-21 dalam waktu 43 menit.

Ester Nurumi Tri Wardoyo yang tampil di partai ketiga, berhasil menipiskan ketertinggalan tim putri Indonesia atas Thailand menjadi 1-2 berkat kemenangan atas Busanan Ongbamrungphan dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 25-23 dan 21-16 dalam tempo 64 menit.

Sedangkan di partai keempat ganda kedua, pasangan dadakan Amalia Cahaya Pratiwi / Rachel Allessya Rose tak bisa menghindarkan tim putri dari kekalahan setelah menyerah dari juara Thailand Masters 2024, Benyapa Aimsaard / Nuntakarn Aimsaard dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 22-24 dan 14-21 dalam waktu 45 menit.

Partai kelima tunggal ketiga antara Komang Ayu Cahya Dewi melawan Pornpicha Khoeikeewong tidak dimainkan lantaran Thailand sudah meraih kemenangan.

Dengan hasil ini, tim putri Indonesia dipastikan gagal mempertahankan gelar yang mereka raih dua tahun lalu setelah di final berhasil mengalahkan tim kuat Korea Selatan dengan skor akhir 3-1.

Artikel Tag: Indonesia, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Kejuaraan Beregu Asia 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru