Kanal

Tim KTM Bantah Pernah Adakan Pembicaraan Nyata dengan Marc Marquez

Penulis: Senja Hanan
11 Jun 2024, 15:48 WIB

Tim KTM Bantah Pernah Adakan Pembicaraan Nyata dengan Marc Marquez

Berita MotoGP: Tim KTM membantah pernah mengadakan pembicaraan nyata untuk merekrut Marc Marquez.

Masa depan Marquez akhirnya terjamin setelah ia menandatangani kesepakatan bergabung dengan tim pabrikan Ducati musim depan. Saat langkah selanjutnya dinegosiasikan, Tim KTM dianggap tertarik untuk memikatnya ke dalam barisan mereka.

Sebaliknya, mereka mengumumkan Pedro Acosta akan berkembang dari proyek Tech3 GASGAS ke tim resmi mereka. “Perpanjangan kontrak dengan Acosta telah menjadi prioritas utama kami belakangan ini,” kata anggota dewan Pierer Mobility Group Hubert Trunkenpolz kepada GPOne.

“Belum ada negosiasi dengan Marquez sebelum tahun 2025. Kami belum pernah berbicara konkrit dengannya, karena kami selalu mengutamakan Acosta. Kami telah melakukan segala kemungkinan untuk mengamankan Acosta pada tahun 2025 dan 2026."

“Untuk periode setelahnya, ada berbagai opsi tentang bagaimana melanjutkan bersamanya.”

Acosta telah melejit ke kelas premier dalam kampanye rookie yang menakjubkan sejauh ini. Acosta telah mengamankan dua podium hari Minggu dan, setelah tujuh putaran, berada di urutan kelima dalam klasemen MotoGP.

Dia adalah pebalap non-Ducati dengan posisi tertinggi. Masih berusia 20 tahun, dia akan menggantikan Jack Miller dan duduk bersama Brad Binder di mesin resmi musim depan.

“Kami ingin memberi Acosta ruang dan kesempatan untuk menjadi superstar bersama kami,” kata Trunkenpolz. "Ini tidak akan mungkin terjadi jika dia memiliki Marquez di garasi sebelahnya. Kami tidak membutuhkan semua perhatian ini. Acosta juga mengejar target menjadi juara MotoGP selama Marquez masih membalap. Kami akan secara aktif mendukungnya dalam mencapai tujuan ini.”

Artikel Tag: Marc Marquez, ktm, Pedro Acosta

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru