Kanal

Thomas Muller: Lawan Barcelona Tak Menarik Tanpa Lionel Messi!

Penulis: Febrian Kusuma
13 Sep 2021, 11:00 WIB

Lionel Messi vs Thomas Muller (Sumber: AFP/JOSEP LAGO)

Berita Liga Champions: Bayern Munich akan menjalani laga perdana Grup E Liga Champions Eropa dengan melawan tuan rumah Barcelona di Camp Nou, Rabu (15/09) dini hari WIB. Jelang laga itu, Thomas Muller mengeluarkan pernyataan yang cukup menarik.

Pemain berusia 31 tahun itu menyebut bahwa laga melawan Barcelona tidak akan menarik tanpa kehadiran seorang Lionel Messi. Perlu diketahui, musim ini Blaugrana memang tak lagi diperkuat oleh seorang Messi, setelah pemain bintang asal Argentina itu memutuskan untuk hengkang ke PSG setelah kontraknya tak lagi diperpanjang.

Selain itu, kepergian Antoine Griezmann yang memilih ‘pulang kampung’ ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2021 ini, juga membuat Muller memprediksi bahwa Blaugrana akan lebih banyak bermain bertahan pada laga nanti.

“Secara umum, sayang sekali dia (Lionel Messi) tidak ada di sana. Ketika Anda bermain melawan tim yang memiliki Messi, itu adalah sesuatu yang memberikan motivasi tambahan kepada semua orang, karena kami tahu apa yang telah dia capai sebagai pemain sepakbola,” kata Thomas Muller, seperti dikutip Mundo Deportivo.

“Harus saya akui, sebenarnya saya tidak bisa menilai Barcelona (yang sekarang). Tanpa diragukan lagi, tanpa Messi, mereka akan menjadi tim yang berbeda. Ada kemungkinan kini mereka akan menjadi tim yang cenderung bermain bertahan,” pungkasnya.

Ini akan menjadi pertandingan pertama tim raksasa Catalan itu di Eropa tanpa kehadiran Messi, dan menjadi pertemuan pertama mereka dengan Bayern Munich sejak dibantai dengan skor 8-2 pada babak perempat-final Liga Champions Eropa musim 2019/20.

Artikel Tag: Thomas Muller, Barcelona, Bayern Munich, Lionel Messi

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru