Kanal

Thomas Meunier Berpotensi Gabung ke Barcelona pada Januari 2023

Penulis: Febrian Kusuma
06 Des 2022, 05:30 WIB

Thomas Meunier (Sumber: bvb.de)

Berita Liga Jerman: Thomas Meunier tidak memiliki karier yang mentereng sejak meninggalkan PSG dan bergabung bersama Borussia Dortmund dengan status bebas transfer pada musim panas 2020 yang lalu. Oleh sebab itu, ia kini dikabarkan berpeluang untuk meninggalkan Signal Iduna Park pada bursa transfer musim dingin 2023 mendatang.

Dikutip dari laman Transfermarkt, Thomas Meunier memainkan peran sebagai bek kanan pilihan pertama di sebagian besar waktunya bersama Borussia Dortmund dengan mencatat 73 penampilan. Akan tetapi, ia dianggap belum menunjukkan kontribusi yang nyata selama dua setengah musim berkarier bersama Die Borussian.

Oleh sebab itu, rumor kepindahannya terus menguat, dan kini menurut laman Bild ia sedang menjadi target Barcelona. Ini bukan kali pertama Barca menginginkan bek kanan asal Belgia tersebut, karena mereka sudah memantaunya sejak 12 bulan terakhir. Namun, klub raksasa asal Spanyol itu kabarnya akan berusaha merealisasikan transfernya pada Januari 2023 mendatang.

Akan tetapi, Barcelona juga tidak akan sendiri dalam usahanya mendatangkan Thomas Meunier, karena pria 31 tahun itu juga sedang diminati oleh Manchester United, Juventus, dan AC Milan. Dengan kontrak yang hanya menyisakan 18 bulan, melepas Meunier pada bursa transfer musim dingin atau musim panas 2023 mendatang memang menjadi salah satu opsi terbaik untuk Dortmund, apabila mereka memang tak ingin memperpanjang kontraknya.

Menurut laman Transfermarkt, kini Meunier memiliki nilai pasar sebesar 6.5 juta euro atau setara dengan 106 miliar rupiah.

Artikel Tag: Thomas Meunier, Barcelona, Borussia Dortmund

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru